Toyota-Subaru Berkolaborasi Garap Mobil Listrik Baru, Dirilis 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 12:16
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Ilustrasi. Mobil listrik baru yang sedang dikembangkan Toyota dan Subaru akan diluncurkan pada 2026. (Foto: Istiewa) Ilustrasi. Mobil listrik baru yang sedang dikembangkan Toyota dan Subaru akan diluncurkan pada 2026. (Foto: Istiewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Mobil listrik baru sedang dikembangkan Toyota dan Subaru. Direncanakan kendaraan listrik tersebut bakal diluncurkan pada 2026. 

Dilansir dari Drive, Selasa (8/10/2024), Toyota dan Subaru akan menyasar pasar Jepang, Eropa, dan Amerika Utara untuk mobil listrik barunya tersebut. 

Hal ini menunjukkan jika model tersebut juga dapat dijual di Australia serta sejumlah negara lain.

Kendati detail kendaraan masa depan itu belum diketahui pada saat ini, namun laporan menyebutkan mobil ini akan berbagi komponen dengan Toyota bZ4X bertenaga baterai dan Subaru Solterra, SUV listrik pertama yang dikembangkan bersama oleh dua produsen mobil asal Jepang tersebut.

Toyota, perusahaan mobil terbesar di dunia, memiliki 20 persen saham di Subaru. Sementara untuk produksi mobil listrik baru ini dijadwalkan akan dimulai di pabrik Subaru di Yajima, Jepang, pada Januari 2026.

Dimana produksinya mencapai 20.000 unit kendaraan setiap bulannya. Pada Mei 2024, Subaru mengumumkan akan meluncurkan tiga SUV listrik baru pada 2026, yang dikembangkan bersama Toyota.

Halaman
x|close