A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'name' of non-object

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 457

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/Article_lib.php
Line: 457
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 42
Function: meta

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'id' of non-object

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 458

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/Article_lib.php
Line: 458
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 42
Function: meta

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'name' of non-object

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 491

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/Article_lib.php
Line: 491
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 53
Function: author

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'name' of non-object

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 457

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/Article_lib.php
Line: 457
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 71
Function: meta

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'id' of non-object

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 458

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/Article_lib.php
Line: 458
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 71
Function: meta

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'name' of non-object

Filename: controllers/Read.php

Line Number: 91

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 91
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'id' of non-object

Filename: controllers/Read.php

Line Number: 92

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 92
Function: _error_handler

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

GIIAS Surabaya 2025: Mazda Hadirkan Duo Andalan CX-3 Kuro dan CX-60 Sport - Ntvnews.id

GIIAS Surabaya 2025: Mazda Hadirkan Duo Andalan CX-3 Kuro dan CX-60 Sport

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Agu 2025, 15:50
thumbnail-author
Adiantoro
Penulis
thumbnail-author
Editor
Bagikan
Mazda menampilkan dua model unggulan dari segmen SUV terbaru, yakni The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport di GIIAS Surabaya 2025. (Foto: Istimewa) Mazda menampilkan dua model unggulan dari segmen SUV terbaru, yakni The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport di GIIAS Surabaya 2025. (Foto: Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, kembali menyapa para pecinta otomotif melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2025 di Grand City Convex, Surabaya, pada 27-31 Agustus 2025.

Berlokasi di Convention Hall Lantai 3, Mazda menampilkan dua model unggulan dari segmen SUV terbaru, yakni The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport

Pada GIIAS Surabaya 2025, Mazda mengusung tema "FOR YOU. TO FEEL. TO DRIVE.", untuk menegaskan komitmennya dalam menghadirkan kendaraan yang tidak hanya canggih, tetapi juga menggugah secara emosional.

- FOR YOU: Dirancang dengan pendekatan human-centric, Mazda mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan para pengguna.

- TO FEEL: Mengaplikasikan filosofi Jinba-Ittai, setiap line-up Mazda diciptakan untuk menghadirkan harmoni dan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan.

- TO DRIVE: Melalui GIIAS 2025, Mazda ingin menegaskan berkendara bukan sekadar aktivitas mobilitas, melainkan sebuah perjalanan penuh makna, yang membangkitkan rasa.

Komitmen Mazda: Produk Berkualitas, Pelayanan Penuh Perhatian

Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI, dalam konferensi pers pembukaan booth Mazda menyampaikan, Mazda bukan hanya soal mobil, tapi soal filosofi dan karakter.

"Mazda lahir dari jati diri yang kuat, dibangun atas dasar karakter dan filosofi. Karena itu, di GIIAS 2025, kami tidak hanya menampilkan produk-produk terbaik, tetapi juga menghadirkan semangat Omotenashi, aksi keramahtamahan khas Jepang yang tulus dan penuh perhatian terhadap setiap detail," ujar Ricky Thio. 

Dia juga menekankan pentingnya pasar Jawa Timur, yang secara nasional berada di posisi ketiga setelah Jabodetabek dan Jawa Tengah dalam kontribusi penjualan.

"Ini menunjukkan besarnya potensi pasar, dengan konsumen yang semakin menghargai kualitas, desain, dan pengalaman berkendara khas Mazda. Melalui peluncuran model terbaru di GIIAS Surabaya 2025, kami optimis dapat memperkuat posisi Mazda di Jawa Timur sekaligus memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen yang mencari kualitas dan pengalaman berkendara istimewa," tambahnya. 

Peluncuran Dua Model SUV Unggulan: The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport 

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2017, Mazda CX-3 telah menjadi salah satu line-up compact SUV terfavorit, dengan respons positif yang konsisten dari pasar. 

Model ini mencatatkan total penjualan sebanyak 1.277 unit sepanjang 2024, menempati peringkat pertama dari seluruh line-up Mazda yang dipasarkan di Indonesia.

Disamping itu, Mazda CX-60 juga menunjukkan performa solid di kategori segmen large SUV, dengan total 278 unit yang terjual sepanjang 2024. 

Model ini menempati posisi teratas pada kategori segmennya di Mazda. Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme pasar, Mazda meluncurkan versi terbaru dari kedua model tersebut di GIIAS 2025, yang mana, masing-masing hadir dalam dua edisi baru.

The New Mazda CX-3 Kuro dan Pro AutoExe: Dua Edisi Sporty yang Semakin Fun to Drive

Mazda meluncurkan dua varian terbaru dari The New Mazda CX-3, yaitu Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition. Keduanya hadir dengan tampilan lebih sporty, serta peningkatan rasa berkendara yang semakin fun to drive.

Kedua edisi ini dirancang untuk memperluas pilihan gaya, dengan desain yang tetap stylish. Ciri khas keduanya terletak pada desain honeycomb front grille terbaru, yang memperkuat tampilan eksterior dengan nuansa modern dan dinamis. 

Di dalam kabin, sistem audio premium hasil kolaborasi Mazda dan JBL disematkan, sehingga memberikan pengalaman audio yang jernih dan mendalam. Untuk kemudahan dan kepraktisan adalah automatic folding mirror juga tersedia sebagai fitur standar.

Baik Kuro Edition maupun Pro AutoExe Edition sama-sama ditenagai mesin SKYACTIV-G dengan rasio kompresi tinggi, dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE, serta struktur rangka ringan berbasis SKYACTIV Body & Chassis. 

Tersedia juga fitur i-Stop, untuk efisiensi bahan bakar yang optimal. Khusus pada The New Mazda CX-3 Pro AutoExe, pengalaman berkendara ditingkatkan melalui penggunaan genuine accessories & performance parts dari AutoExe, seperti strut bar, floor cross bar, lower arm bar, air filter, dan premium muffler

Selain itu, wheel nut, sport pedal set, ball-shape shift knob, serta sport steering wheel, juga disematkan untuk memperkuat karakter "sporty" dari mobil ini. Sangat cocok untuk para Mazda Enthusiast di Indonesia.

The New Mazda CX-3 Kuro ditawarkan dengan harga OTR Jawa Timur Rp429,900,000, dan The New Mazda CX-3 Pro AutoExe dengan harga OTR Jakarta Rp574,400,000. Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.

The New Mazda CX-60 Sport dan Pro: "The Noble Toughness" dalam Dua Karakter Berbeda

Mazda CX-60 kini hadir dalam dua edisi terbaru, Sport Edition dan Pro Edition, yang dirancang untuk menjawab kebutuhan mobilitas urban dengan karakter berbeda, namun saling melengkapi.

Jika edisi terdahulu, Kuro menampilkan gaya dinamis dengan aksen berwarna hitam, dan Elite yang menonjolkan gaya elegan melalui kabin berwarna terang, kini, hadir dua pilihan baru yang menyesuaikan gaya hidup, serta preferensi, dan price point konsumen masa kini.

The New Mazda CX-60 Pro menawarkan tampilan maskulin dan performa bertenaga, pilihan ideal bagi mereka yang menyukai tantangan. Pro Edition didukung oleh sistem penggerak i-ACTIV All Wheel Drive, yang mampu mendukung stabilitas dan manuver optimal kendaraan, bahkan dalam kecepatan tinggi.

Sementara itu, The New Mazda CX-60 Sport ditujukan bagi gaya hidup yang aktif, menawarkan efisiensi berkendara yang cerdas sebagai sebuah nilai tambah, serta kenyamanan. 

Dengan sistem penggerak Rear Wheel Drive, Sport Edition menjadi pilihan strategis bagi konsumen yang menginginkan Mazda CX-60 dengan price point yang lebih kompetitif, tanpa mengorbankan rasa berkendara khas Mazda.

Kedua edisi ini tetap menampilkan desain modern yang mencerminkan identitas kuat Mazda CX-60 sebagai "The Noble Toughness", melalui bar-type front grille, chrome signature wing, serta aksen matte black pada side signature, window line, dan cladding

Ruang kabin keduanya dilengkapi dengan media display berukuran 12.3 inci, Wireless Apple CarPlay dan Android Auto, serta wireless charger. Sistem audio BOSE 12-speaker juga turut disematkan untuk menghadirkan kualitas suara yang imersif dan memukau.

Baik Sport Edition maupun Pro Edition sama-sama mengusung mesin SKYACTIV-G 2.5L dengan transmisi otomatis 8-percepatan tanpa torque converter, sehingga menghasilkan performa yang halus dan responsif.

The New Mazda CX-60 Sport ditawarkan dengan harga OTR Jawa Timur Rp714,000,000, dan The New Mazda CX-60 Pro dengan harga Rp833,300,000. Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.

Booth Mazda: Perpaduan Desain dan Pengalaman Premium, Semangat Omotenashi

Mazda hadir di GIIAS Surabaya 2025 dengan booth seluas 117 m². Pada ajang ini, Mazda menampilkan 2 unit display dalam kategori segmen SUV. Setiap line-up dikurasi secara khusus, untuk memperlihatkan ragam karakter dan warna, sebagai representasi dari filosofi KODO Design, Soul of Motion.

Mazda juga menyediakan sesi test drive selama GIIAS Surabaya 2025. Para pengunjung berkesempatan untuk merasakan langsung kualitas, performa, kenyamanan, dan filosofi Jinba-Ittai, melalui dua line-up yang tersedia.

Penawaran Eksklusif Mazda di GIIAS Surabaya 2025

Selama gelaran GIIAS Surabaya 2025, Mazda menghadirkan berbagai penawaran eksklusif, mulai dari program penjualan (sales) dan purna jual (aftersales).

Salah satu program unggulan adalah Attractive Sales Deals, dengan nominal tertinggi hingga Rp100.000.000. Selain itu, tersedia pula program pembiayaan fleksibel dengan DP rendah, suku bunga kompetitif, serta persetujuan instan, melalui kerjasama berbagai mitra pembiayaan.

Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Mazda juga tetap menghadirkan layanan 5-Years MyMazda Warranty dan 3-Years MyMazda Service, untuk setiap pembelian unit Mazda. 

Layanan MyMazda sendiri meliputi garansi 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) dan perawatan gratis selama 3 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), termasuk biaya suku cadang dan jasa. (syarat dan ketentuan berlaku)

Untuk pembelian model tertentu, seperti Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-30, dan Mazda 6, Mazda juga memberikan program tambahan, Upgraded 5-Years MyMazda Service atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), termasuk biaya suku cadang dan jasa.

Selain yang telah disebutkan, Mazda juga menawarkan harga spesial untuk produk genuine parts atau genuine accessories, antara lain:

- Special Price Kuro Kit upgrade untuk The New Mazda CX-60 Sport.
- Special Price Sporty Kit upgrade untuk The New Mazda CX-3 Kuro, dengan program cicilan 0%, melalui aplikasi/website Garasi.id.

"Kami ingin setiap pengunjung merasa disambut, dihargai, dan terkoneksi secara emosional dengan brand kami, sekaligus merasakan pengalaman premium yang telah kami kurasi dengan seksama. Karena itu, kami mengundang Anda hadir di booth Mazda, untuk menikmati langsung bagaimana filosofi Jinba-Ittai, KODO Design, dan Omotenashi diwujudkan dalam sebuah pengalaman yang berbeda dan berkesan," tutup Viya Arsawireja, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia.

x|close