Ntvnews.id, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan kolaborasi strategisnya bersama maskapai nasional Garuda Indonesia dan kreator IP lokal Tahilalats melalui program Sky Explorer, yang kini hadir dalam ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2025.
Sebagai bagian dari kerja sama ini, Garuda Indonesia menghadirkan empat unit Mitsubishi Destinator untuk mendukung berbagai program promosi, termasuk satu unit yang dijadikan hadiah utama (grand prize) dalam rangkaian pameran GATF 2025.
Pameran GATF 2025 digelar pada 16-19 Oktober 2025 di Hall 8, Nusantara International Convention Exhibition (NICE), Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Garuda Indonesia untuk memudahkan masyarakat merencanakan perjalanan liburan mereka.
Mitsubishi Destinator dipilih sebagai hadiah utama karena dinilai sejalan dengan semangat GATF sebagai platform gaya hidup dinamis dan inspiratif, serta simbol dari perjalanan yang bermakna.
Pengunjung berkesempatan memenangkan satu unit kendaraan ini dengan melakukan transaksi selama pameran berlangsung.
MMKSI juga menghadirkan booth khusus di area pameran untuk menampilkan satu unit Mitsubishi Destinator lengkap dengan fitur dan desain unggulannya.
Pengunjung dapat melihat langsung mobil tersebut dan mengikuti berbagai aktivitas menarik di booth, termasuk kesempatan mendapatkan merchandise eksklusif Mitsubishi.
General Manager of Marcomm and PR PT MMKSI, Intan Vidiasari, menyampaikan kolaborasi ini merupakan bagian dari perayaan 55 tahun Mitsubishi Motors di Indonesia.
"Seiring perayaan 55 tahun Mitsubishi Motors di Indonesia, kolaborasi ini menjadi simbol perjalanan kami untuk terus tumbuh dan bergerak bersama masyarakat. Melalui partisipasi Mitsubishi Destinator pada ajang GATF 2025, kami ingin menghadirkan pengalaman yang bukan hanya memperkuat koneksi antarbrand, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk terus menjelajah dan menikmati setiap perjalanan dengan semangat baru bersama Mitsubishi Motors," ujar Intan.
Satu unit Mitsubishi Destinator akan diberikan kepada pengunjung dengan transaksi tertinggi (top spender) selama rangkaian GATF di tujuh kota, yaitu Jakarta, Palembang, Denpasar, Jayapura, Medan, Surabaya, dan Makassar. Transaksi harus dilakukan atas nama pribadi dan tidak dapat diwakilkan.
Sementara itu, tiga unit Mitsubishi Destinator lainnya akan diberikan kepada pemenang dari kategori berbeda, yakni pembeli tiket melalui website resmi Garuda Indonesia pada periode September-Desember 2025, serta kepada agen perjalanan dan agen umrah dengan kontribusi terbaik.
Pengumuman pemenang akan dilakukan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Garuda Indonesia pada Januari 2026 melalui kanal media sosial resmi maskapai.
"Melanjutkan kolaborasi lintas industri antara Garuda Indonesia dengan Mitsubishi Motors dan Tahilalats, pada kesempatan kali ini kami ingin memberi apresiasi khusus bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia melalui program Booking Battle to Destinator - GATF Top Spender 2025. Dengan memanfaatkan momentum GATF 2025, kami ingin menghadirkan pengalaman perjalanan secara menyeluruh dengan semangat yang sama yakni terciptanya perjalanan yang penuh makna dan inspiratif," ungkap Corporate Secretary Group Head Garuda Indonesia, Cahyadi Indrananto.
Sebelumnya, program Sky Explorer yang berlangsung Juli–September 2025 menghadirkan sentuhan kolaborasi di berbagai titik layanan Garuda Indonesia, seperti boarding pass sleeves, luggage tag, gelas kertas, penutup sandaran kepala, hingga konten eksklusif dalam sistem hiburan dalam pesawat.
Kolaborasi antara Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia di GATF 2025 tidak hanya menjadi bentuk sinergi antarsektor, tetapi juga perwujudan semangat untuk terus bergerak dan memberikan nilai pada setiap perjalanan.
Inisiatif ini mempertegas komitmen Mitsubishi Motors sebagai sahabat perjalanan masyarakat Indonesia dalam menuju berbagai "grand destinations", bukan hanya tujuan akhir, tetapi juga pengalaman berharga di sepanjang perjalanan.