Sri Mulyani Bertemu Perwakilan Bank Dunia Asia Timur dan Pasifik, Bahas Transisi Pemerintahan RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 18:41
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bertemu dengan Vice President East Asia & Pacific World Bank Manuela  V. Ferro. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bertemu dengan Vice President East Asia & Pacific World Bank Manuela V. Ferro.

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bertemu dengan Vice President East Asia & Pacific World Bank Manuela  V. Ferro.

Adapun momen tersebut dibagikan Sri Mulyani melalui akun Instagram pribadinya @smindrawati, Selasa (10/9/2024).

"Kemarin sore, saya menerima kunjungan kolega saya, Vice President (East Asia & Pacific) @worldbank Manuela V. Ferro," tulis Sri Mulyani.

Bendahara Negara itu menyampaikan beragam topik mengisi perbincangan mereka yang hangat sore itu. Mulai dari transisi pemerintahan Indonesia pada Oktober 2024 mendatang.

Baca juga: Pertemuan Sri Mulyani dan Prabowo Bareng Wamenkeu Tommy, Kode Bakal Jadi Menkeu Lagi?

Baca juga: Kenang Faisal Basri, Sri Mulyani: Indonesia Kehilangan Sosok dan Suara Jujur

Tak hanya itu, mereka juga membahas berbagai update terkini World Bank Group dan tantangan melayani kebutuhan pembangunan dari negara anggota.

Kemudian bagaimana World Bank Group harus memperbaiki instrumen pembiayaan dan struktur biaya pinjaman yang kompetitif.

"Kami bertukar pikiran yang konstruktif dan positif banyak sekali tentang tantangan pembangunan : isu climate change, perubahan dan dinamika geopolitik dan dampak ke negara-negara Asia Pacific, Investasi SDM di Indonesia," ungkap Sri Mulyani.

Terakhir ia juga membahas kerjasama Kemenkeu dan Bank Dunia dalam menangani isu pembangunan di Indonesia, kawasan Asia dan global. 

Halaman
x|close