Disambut Menko Luhut, Elon Musk Bakal Resmikan Starlink Hari Ini

NTVNews - 19 Mei 2024, 08:58
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk tiba di Bali memenuhi undangan World Water Forum ke-10. CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk tiba di Bali memenuhi undangan World Water Forum ke-10.

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah absen pada gelaran KTT G20, CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk tiba di Bali memenuhi undangan World Water Forum ke-10.

Kedatangan Elon Musk disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai pada Minggu pagi (19/5). Serta terdapat beberapa agenda Elon Musk selama di Indonesia.

"Saya berkesempatan menjemput Elon di Bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama disini dan tentunya beberapa kerjasama penting," ujar Luhut dalam unggahan di Instagram pribadinya, Minggu (19/5/2024).

Luhut menyebut, salah satu agenda Elon Musk ialah peresmian layanan internet Starlink di Indonesia yang akan dilakukan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden Jokowi pada hari ini di puskesmas wilayah Denpasar, Bali.

"Melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, maka digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat," ungkap Luhut.

Kemudian yang paling penting, Luhut berharap dengan adanya Starlink masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti yang tinggal di perkotaan.

Halaman
x|close