Warteg Bakal Kecipratan Rejeki Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

NTVNews - 20 Mei 2024, 11:25
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco memberikan keterangan pers terkait program makan siang gratis Prabowo-Gibran/Foto: tangkapan layar NTV Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco memberikan keterangan pers terkait program makan siang gratis Prabowo-Gibran/Foto: tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengaku saat ini masih berfokus untuk mewujudkan janji kampanye Prabowo-Gibran makan siang gratis.

Selain anggaran, Koalisi Indonesia Maju juga tengah menggodok proses distribusi termasuk pola makan siang yang akan diterapkan nanti.

"Karena belum ada pembicaraan soal kabinet Pak Prabowo lebih konsentrasi pada saat ini merumuskan mengkaji makan siang gratis dan beberapa program unggulan pada saat kampanye," kata Sufmi Dasco seperti diberitakan di Highlight NTV yang disiarkan NusantaraTV, Senin (20/5/2024).

"Justru untuk pembicaraan mengenai bagaimana mengisi kabinet, siapa yang di kabinet berapa jumlah di kabinet itu belum pernah dibicarakan," imbuhnya.

Adapun hal spesifik terkait makan siang gratis yang kini dibahas secara intens, kata Dasco, mencakup anggaran, pendistribusian hingga polanya.

"Jadi kalau soal makan siang itu bagaimana memanfaatkan anggaran yang ada tetapi kemudian ini lagi dibikin polanya," ujarnya.

"Kalau tadi ngomong distribusi itu termasuk pola makan siang yang akan diterapkan nanti. Ini masih belum final. Masih dikaji dan masih dalam simulasi-simulasi juga sedang diadakan studi banding ke beberapa negara yang sudah sukses menjalankan program makan siang," tambahnya.

Halaman
x|close