Tak Kunjung Cair, Wamen BUMN Beri Bocoran Soal Pembayaran Gaji Karyawan Indofarma

NTVNews - 21 Mei 2024, 16:28
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal wacana pembentukan Kementerian Perumahan dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal wacana pembentukan Kementerian Perumahan dan

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo buka suara terkait nasib karyawan PT Indofarma Tbk (INAF) yang tidak menerima pembayaran gaji.

Pria yang akrab disapa Tiko menjelaskan, saat ini Kementerian BUMN sedang melakukan proses restrukturisasi dengan induk holding Biofarma.

"Kita sedang melakukan proses restrukturisasi dengan Biofarma sebagai Holding," ujar Tiko di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Tiko memastikan untuk pembayaran gaji karyawan Indofarma akan dilaksanakan sepenuhnya sebelum Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

"Nanti harapannya, dengan dukungan Biofarma kita bisa menyelesaikan sebelum PKPU nanti untuk semua kewajiban ke karyawan," lanjutnya.

Selain itu, Tiko juga mengakui adanya dugaan adanya indikasi penyimpangan atau fraud dalam pengelolaan keuangan Indofarma.

Hal tersebut setelah memperoleh laporan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Indofarma.

Halaman
x|close