Jokowi Bakal Ngantor di IKN 1 Juli, Sudah Segini Kesiapannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 05:20
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi meninjau pembangunan di kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara. Presiden Jokowi meninjau pembangunan di kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis pembangunan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara selesai pada pertengahan Juli 2024.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan gedung istana negara dan lapangan upacara di kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara.

"Pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan upacara 17 Agustus," kata Presiden Jokowi, Rabu (5/6/2024).

Dalam tinjauan kali ini Kepala Negara itu melakukan pengecekan kesiapan lokasi untuk upacara HUT Republik Indonesia ke-79.

"Untuk persiapan 17-an sudah hampir final, tidak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara semuanya sudah tidak ada masalah," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi meninjau pembangunan di kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusanta Presiden Jokowi meninjau pembangunan di kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusanta Selain itu, ia juga menyatakan kesiapannya untuk berkantor di IKN Nusantara per Juli 2024. Saat ini menunggu ketersediaan air di IKN.

"Kita sudah resmikan Bendungan Sepaku Semoi, tinggal menunggu pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan dan rumah-rumah di IKN," ungkapnya.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan Bendungan Sepaku Semoi siap memasok kebutuhan air baku untuk IKN Nusantara.

"Bendungan Sepaku Semoi berfungsi untuk penyediaan air baku di kawasan IKN dengan kapasitas sebesar 2.000 liter/detik dan untuk Balikpapan sebesar 500 liter/detik," tutur Basuki.

Halaman
x|close