Produk Skincare Richard Lee Diadukan ke Bareskrim

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 10:59
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
dr Richard Lee dr Richard Lee (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Influencer kecantikan dokter Richard Lee diadukan ke Bareskrim Polri. Pengaduan berkaitan dengan tentang informasi penyitaan produk kecantikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), terhadap produk diduga Athena Group yang terafiliasi dengan Richard Lee.

"Ada pemberitaan dua media yang menyebutkan bahwa telah dilakukan penyitaan oleh BPOM terhadap skincare sebanyak 2.745 buah yang beretiket biru dan injeksi DNA salmon," ujar Kepala Biro Hukum BPI KPNPA Argha Yudistiradalam, Minggu (1/9/2024).

Salah satu produk skincare yang diamankan ialah dari Athena Group. Athena Group, kata dia, diduga terafiliasi dengan Richard Lee. Produk skincare Athena Group yang diamankan BPOM, diduga bermasalah.

"Sementara ini, kami meragukannya. Terlebih pada produk DNA salmonnya. Dimana produk tersebut dijual include dengan jarum suntiknya. Yang harusnya tidak boleh dijual bebas dan dipergunakan tanpa pengawasan dari dokter," papar dia.

Kemudian, lanjut Argha, jika hal tersebut benar adanya, maka ada kekhawatiran kalau bekas jarum suntik tersebut didaur ulang dan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Sehingga, dampaknya akan buruk bagi kesehatan masyarakat.

"Insiden beresiko menularkan infeksi yang ditransmisikan melalui jarum bekas seperti hepatitis dan juga HIV. Sebelum pengerjaan dengan jarum juga seharusnya ada tindakan steril area dulu, seperti diusap dengan kapas alkohol," tandas Argha.

Halaman
x|close