Sensasi Makan Pecel di Tengah Syahdunya Hutan Jati Ponorogo

NTVNews - 20 Mei 2024, 12:24
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Lokasi Warung Pecel Godong Jati "Bu Lastri" juga menawarkan keasikan tersendiri karena berada di tengah rimbunnya hutan Jati. Lokasi Warung Pecel Godong Jati "Bu Lastri" juga menawarkan keasikan tersendiri karena berada di tengah rimbunnya hutan Jati.

Ntvnews.id, Jakarta - Anda pencinta kuliner? Di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), ada warung makan unik. Namanya Warung Pecel Godong Jati "Bu Lastri".

Warung Pecel ini masih mempertahankan kesederhanaan dengan bangunan yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu Jati asli.

Selain cita rasa, lokasi Warung Pecel Godong Jati "Bu Lastri" juga menawarkan keasikan tersendiri karena berada di tengah rimbunnya hutan Jati, yang berada di Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Warung Pecel Godong Jati "Bu Lastri" ini sudah berdiri sejak awal 2010. Dengan hanya menggunakan daun Jati untuk membungkus, makanan yang memiliki cita rasa pedas ini menjadi buruan para pecinta kuliner.

Pelanggan Warung Pecel Godong Jati "Bu Lastri" ini tidak hanya dari Kabupaten Ponorogo, melainkan juga dari luar kota, seperti Madiun, Ngawi, bahkan Surabaya.

Winarsih, pemilik Warung Pecel Godong Jati yang meneruskan usaha dari sang bunda ini mengatakan, penggunaan bungkus daun Jati memang dipertahankan sejak warung pertama kali buka.

Hal itu, kata dia, karena mencari daun Jati masih mudah, apalagi warung ini berdiri di samping hutan Jati yang rimbun.

Halaman
x|close