Sidang Tahunan MPR, Sekjen DPR: Prabowo akan Hadir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 09:17
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto. Prabowo Subianto. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, mengonfirmasi bahwa Prabowo Subianto akan hadir dalam Sidang Tahunan MPR yang akan digelar di gedung parlemen pada Jumat, (16/8/2024).

Namun, Prabowo tidak akan hadir sebagai presiden terpilih, melainkan dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca Juga:

Keputusan Airlangga Hartarto Mundur, Tanda Jokowi Panik?

Dharma Pongrekun-Kun Wardana Lolos Syarat Calon Independen Pilgub Jakarta

"Karena keterbatasan itu (tempat) maka presiden terpilih dan wakil presiden terpilih tidak diundang, hanya Pak Prabowo akan hadir sebagai dua, pertama sebagai Menhan, kedua sebagai ketua umum partai," kata Indra, dikutip dari Antara.

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di IKN. (YouTube) Presiden terpilih Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di IKN. (YouTube)

Iskandar menjelaskan bahwa perubahan posisi tempat duduk di ruang sidang menyebabkan keterbatasan ruang. Sebelumnya, jajaran menteri kabinet ditempatkan di panggung utama, namun kali ini mereka akan duduk di blok B yang biasanya ditempati oleh duta besar. Duta besar akan dipindahkan ke blok E bersama dengan anggota DPR dan DPD di bagian belakang.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close