Muncul Desus Anies Diusung PDIP Maju Pilkada Jabar, Puan Jawab Hal Tak Terduga Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 13:24
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Puan Maharani Puan Maharani (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Puan Maharani, memberikan tanggapan mengenai desus bahwa partainya akan mendukung Anies Baswedan dalam pemilihan gubernur Jawa Barat. Namun, Puan tidak secara langsung mengonfirmasi berita tersebut.

“Kita lihat sampai nanti sore kan waktu pendaftarannya masih sampai sore,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senaya, Jakarta Kamis, 29 Agustus 2024.

Puan menjelaskan alasan di balik keputusan PDIP untuk mengusung Pramono Anung dalam Pilgub Jakarta, meskipun tingkat elektabilitasnya rendah. Menurutnya, PDIP memiliki komitmen khusus yang mendasari pilihan tersebut.

Baca Juga: PDIP Tawari Anies Baswedan Jadi Timses Pramono Anung-Rano Karno

"Hak politik dari partai politik mempunyai kesempatan untuk bisa mengusung di DKI dan mempunyai komitmen PDIP Perjuangan mempunyai komitmen untuk bisa bergotong-royong bersama warga atau rakyat yang ada di DKI untuk membangun Jakarta," katanya.

"Jadi biarkan ini mengalir biarkan warga DKI yang memilih nanti pada waktunya," sambungnya.

Diketahui bahwa PDIP belum memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jabar. Nama yang kuat untuk diusulkan adalah Ketua DPD Jabar PDIP, Ono Surono. Sementara itu, nasib Anies Baswedan masih belum jelas setelah tidak dipilih oleh PDIP untuk maju dalam Pilgub Jakarta.

Halaman
x|close