Disebut Jegal Anies, Jokowi: Apa Urusannya?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 20:34
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat mengenakan kemeja warna biru khas Prabowo-Gibran. (YouTube) Presiden Jokowi saat mengenakan kemeja warna biru khas Prabowo-Gibran. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah tuduhan dari berbagai pihak yang mengaitkannya dengan upaya untuk menghalangi pencalonan Anies Baswedan dalam Pilkada 2024.

Jokowi menegaskan bahwa dia bukanlah ketua partai politik dan tidak terlibat dalam urusan pencalonan di Pilkada 2024.

"Saya bukan ketua partai, saya juga bukan pemilik partai, supaya tahu semuanya, apa urusannya?" kata Jokowi usai meresmikan gedung pelayanan kesehatan respirasi Ibu dan anak di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat, 30 Agustus 2024.

Baca Juga: Wawancara Jokowi Disebut Settingan, Ini Kata Istana

Jokowi kembali menegaskan bahwa setiap partai politik dan koalisi memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan calon untuk Pilkada. Ia menyatakan bahwa partai-partai memiliki hak penuh untuk memutuskan apakah mereka akan mengusung calon atau tidak.

Di sisi lain, Jokowi menyebutkan bahwa dia sudah terbiasa menghadapi berbagai tuduhan terkait berbagai isu.

"Saya itu kan ditudang-tuding, kan banyak banget, tidak hanya masalah itu saja, dituding menjegal, dituding menghambat, dituding. Ya tapi kan memang itu urusan partai politik," ujarnya.

Halaman
x|close