Ini Hasil Tes Kesehatan Pramono-Rano, RK-Suswono dan Dharma-Kun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 19:25
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata (tengah) dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada, Jakarta, Rabu (28/8/2024). Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata (tengah) dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada, Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemeriksaan kesehatan dilakukan terhadap tiga bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta. Antara lain terhadap Ridwan Kamil (RK)-Suwono, Pramono Anung- Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Kini, hasil tes kesehatan itu telah keluar. Hal ini diungkap KPUD Jakarta.

"Tadi dari kedokteran dari Rumah sakit Tarakan sudah memberikan kesimpulan akhir mengenai proses pemeriksaan tiga calon, baik pasangan Pramono Anung dan Rano Karno atau Ridwan Kamil dan Suswono atau Pak Darma Pongrekun dan Doktor Kun Wardana," ujar Ketua KPUD Jakarta, Wahyu Dinata di Kantor KPUD Jakarta, Senin (2/9/2024).

"Pihak rumah sakit menyimpulkan bahwa ketiga paslon itu mampu secara jasmani dan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika," imbuhnya.

Walau demikian, kata dia, pihaknya masih akan membuat kesimpulan administrasi. Jika ada persyaratan administrasi pasangan yang kurang, maka akan diberikan waktu untuk melengkapi.

"Jadi kami nanti akan membuat kesimpulan administrasi, kami masih ada waktu dua hari lagi untuk nanti memberikan masukan kepada paslon kalau memang ada berkas-berkas administrasi yang perlu dilengkapi oleh paslon yang dimaksud," kata dia.

Sebelumnya, penyerahan hasil tes kesehatan dilakukan oleh tim kesehatan RS Tarakan Jakarta kepada KPUD Jakarta di Kantor KPUD Jakarta hari ini. Hasil tes diterima oleh ketua KPUD Jakarta Wahyu Dinata.

Halaman
x|close