Ngeri, Bus Sekolah Tabrak Kerumunan Anak dan Tewaskan 11 Orang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 10:49
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan Ilustrasi kecelakaan (Freepik/ rawpixel.com)

Ntvnews.id, Beijing - Sebuah bus sekolah menabrak sekelompok anak-anak yang sedang menunggu di luar sekolah di wilayah timur China. Akibat insiden tersebut, sedikitnya 11 orang tewas atau mengalami luka-luka.

Dilansir dari Xinhua, Rabu, 4 September 2024, kecelakaan ini terjadi di sebuah sekolah menengah di kota Tai'an, Provinsi Shandong. Para siswa sedang berada di luar gerbang sekolah ketika bus sekolah datang dan menabrak mereka pada Selasa pagi, sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Baca Juga: Kecelakaan Sepeda Motor Dihantam Truk Tanah, 1 Orang Tewas Mengenaskan

Beberapa foto yang tersebar di media sosial menunjukkan orang dewasa berlutut di samping anak-anak yang tergeletak di jalan, dengan bus besar berwarna abu-abu di latar belakang. Pakaian anak-anak yang terlibat tampak berlumuran darah.

AFP belum dapat memverifikasi keaslian foto-foto tersebut secara independen, dan beberapa foto tampaknya telah dihapus. Penyebab kecelakaan ini belum diketahui dengan pasti.

Insiden tersebut terjadi bersamaan dengan dimulainya tahun ajaran baru di banyak sekolah negeri di China. Kecelakaan lalu lintas fatal cukup umum di negara ini, sering disebabkan oleh standar keselamatan yang rendah dan perilaku berkendara yang tidak tertib.

Sebelumnya, pada bulan Juli, sebuah kendaraan menabrak pejalan kaki di kota Changsha, menewaskan delapan orang dan melukai lima orang lainnya.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close