Wiasatwan Diimbau Jauhi Pantai Ini Gegara Munculnya Hewan Berbahaya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 07:20
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi ruang bawah laut. Ilustrasi ruang bawah laut. (ANTARA)

Ntvnews.id, Bangkok - Ubur-ubur biru yang dikenal beracun ditemukan di Pantai Patong, Thailand. Puluhan ubur-ubur ini terdampar di pantai dan hampir tidak terlihat karena menyatu dengan pasir.

Sengatan dari ubur-ubur biru dapat menyebabkan rasa sakit yang sangat hebat, bentol seperti cambuk, dan luka serius pada kulit yang terkena.

Dilansir dari The Thaiger, Kamis, 5 September 2024, pejabat Phuket telah mengeluarkan peringatan untuk melindungi masyarakat dari risiko sengatan berbahaya hewan ini.

Baca Juga: Geger Fenomena Aneh Lumba-lumba Mengigit Muncul di Laut

Pusat Penelitian Sumber Daya Kelautan dan Pesisir (Laut Andaman Hulu) melaporkan bahwa penemuan ubur-ubur ini terjadi secara tidak sengaja pada malam hari.

Departemen Sumber Daya Kelautan dan Pesisir (DMCR) serta penjaga pantai Patong Surf Life Saving segera menindaklanjuti situasi tersebut. Mereka menemukan 40 ekor ubur-ubur biru di perairan dangkal yang terdorong ke pantai oleh angin kencang.

Beruntung, sejauh ini belum ada laporan korban disengat. DMCR telah membagikan selebaran peringatan kepada masyarakat, pemilik bisnis, dan wisatawan, yang menyarankan wisatawan menjauhi pantai dan menghindari kontak dengan ubur-ubur biru.

Halaman
x|close