Jadi Ketua DPR, Puan Janjikan Hal Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 09:18
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pidato pengantar dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pidato pengantar dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta -  Puan Maharani kembali terpilih sebagai ketua DPR RI. Ia berkomitmen untuk memberikan akses yang luas dalam menampung aspirasi masyarakat pada periode mendatang.

"DPR akan membuka ruang pintu aspirasi rakyat selebar-lebarnya dan menampung aspirasi rakyat itu untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada di DPR," ujar Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Puan menyampaikan bahwa aspirasi publik akan diteruskan ke komisi serta alat kelengkapan dewan (AKD). Ia juga berjanji untuk terus meningkatkan fungsi DPR agar lebih responsif terhadap suara masyarakat.

Baca Juga: Pimpinan DPR RI 2024-2029: Puan Jadi Ketua, Dasco, Adies, Saan, dan Cucun Wakil Ketua

"Kalau kemarin mungkin belum tertampung nanti ke depannya akan ada komisi-komisi yang bisa menampung aspirasi rakyat yang kemarin belum tertampung," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sufmi Dasco Ahmad, salah satu pimpinan DPR lainnya, berjanji untuk menyelesaikan program DPR yang belum tercapai, menyebutnya sebagai kewajiban yang harus dipenuhi untuk rakyat.

"Kami harus melunasi utang-utang kepada rakyat bagi program yang belum selesai," ungkap Dasco.

Halaman
x|close