Cerita Horor WNI Terjebak di Tel Aviv Saat Serangan Rudal Balistik Iran Hujani Israel

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 13:27
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Iran kembali membombardir wilayah Israel dengan ratusan rudal balistik/tangkapan layar NTV Iran kembali membombardir wilayah Israel dengan ratusan rudal balistik/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Pemerintah Amerika Serikat mendesak Israel menahan diri merespons serangan rudal balistik Iran yang dilancarkan Selasa (1/10/2024).

Selain menghadapi rudal Iran, Israel kini berperang di dua front dengan pertempuran di Lebanon Selatan dan jalur Gaza.

Israel kembali dihujani rudal dari Iran meski sebagian besar ditangkal sejumlah rudal balistik jatuh di Israel Selatan dan Tengah serta tepi barat. Serangan ini membuat jutaan warga di Israel mencari tempat berlindung termasuk diaspora Indonesia.

Seorang diaspora Indonesia di Tel Aviv termasuk yang cemas dengan serangan ini.

"Jarak tempuhnya itu cukup jauh karena bisa dikirim dari Iran sampai ke Tel Aviv dan juga balistik misil ini sering digunakan oleh Hizbullah dari Lebanon dan bisa mencapai Tel Aviv karena jarak tempuhnya cukup jauh. Dan menurut berita lokal di sini ketika kami melihat televisi ada sekitar 200 balistik misil yang diirim dari Iran. Dan itu membuat peringatan darurat atau Red Alert menyala di seluruh wilayah Israel dari utara ke selatan semuanya. Jadi ini bukan hal yang normal," Diaspora Indonesia di Tel Aviv, Asmaul Chusna seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Prime, Jumat (4/10/2024).

Asmaul mengaku terus menjalin komunikasi dengan diaspora Indonesia lain di Israel dan memantau aplikasi ponsel pemantau serangan udara.

"Jika dibandingkan dengan 7 Oktober lalu, mungkin 7 Oktober itu kita punya red alert cukup intens tapi tidak seintens ini. Karena ketika Red Alert sudah berbunyi dan sirine sudah berhenti dan juga peringatan dari aplikasi itu sudah berhenti juga," tuturnya.

Halaman

TERKINI

Rusia Beri Pesan Mengerikan Ini ke Israel

Luar Negeri Jumat, 4 Okt 2024 | 16:25 WIB

Kapan Pembahasan Tunjangan Rumah Anggota DPR?

Politik Jumat, 4 Okt 2024 | 16:23 WIB

Kata ICW Mayoritas Anggota DPR RI Terafiliasi Bisnis

Nasional Jumat, 4 Okt 2024 | 16:20 WIB

Seorang Nenek Ditemukan Tewas Mengenaskan di Ngawi

Nasional Jumat, 4 Okt 2024 | 16:08 WIB

Budi Arie: Banyak yang Cerai Gara-gara Judi Online

News Jumat, 4 Okt 2024 | 16:07 WIB
Load More
x|close