Akankah Calon Menteri Prabowo dari PKS dan PDIP Diundang ke Kertanegara Hari Ini?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 07:47
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Veronica Tan Veronica Tan

Ntvnews.id, Jakarta - Hari ini presiden terpilih Prabowo Subianto melanjutkan agenda pemanggilan para calon pembantunya di pemerintahan mendatang. Setelah memanggil calon menteri, Prabowo siang nanti akan memanggil calon wakil menteri (wamen) dan calon kepala badan.

"Ya hari ini untuk acara mengundang calon-calon menteri telah selesai. Masih ada 1-2 yang akan dilanjut dengan wamen, dan kepala-kepala badan pada besok hari, demikian," ujar Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

Pemanggilan calon wamen dan calon kepala badan, masih dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Rencananya, pemanggilan berlangsung sejak pukulan 14.00 WIB.

Setelah pemanggilan calon menteri, calon wamen dan calon kepala badan, rangkaian kegiatan ini dilanjut dengan pembekalan. Mereka akan menerima pembekalan di kediaman Prabowo lainnya di Hambalang, Bogor.

"(Acara) di sini masih, besok jam 14.00, (Hambalang) tanggal 16, (Oktober)," kata Dasco.

Sebelumnya, sejumlah tokoh yang disebut merupakan calon menteri, dipanggil Prabowo ke Kertanegara. Beberapa di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, serta Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. 

Lalu ada Wakapolri Komjen Agus Andrianto, aktivis HAM Natalius Pigai hingga mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan.

Halaman
x|close