PKS Sodorkan Yassierli Sebagai Calon Menteri Ketenagakerjaan Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 13:48
Zaki Islami
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Yassierli Yassierli (NTVNews.id/Rizky)

Ntvnews.id, Jakarta - Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan atau yang biasa disapa Aher menuturkan, Guru Besar ITB Yassierli yang dipanggil Presiden terpilih Prabowo sebagai calon menteri dari PKS.

Dia mengatakan bahwa PKS telah sepakat untuk mengusung tokoh profesional untuk masuk ke dalam kabinet. Namun, dia mengatakan bahwa Yassierli hanya satu-satunya orang yang diusung PKS.

Baca Juga:

Ini Daftar 19 Menteri Jokowi yang Dipanggil Prabowo: Ada Sri Mulyani dan Erick Thohir

Puan Ungkap Penentuan Mitra Kerja AKD DPR RI Tunggu Pengumuman Kabinet

"Kami musyawarah. Ya mempertimbangkan ya beliau kita usung sebagai profesional, sebagai akademisi mewakili PKS," kata Aher di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 15 Oktober 2024, dilansir Antara.

Prabowo Subianto <b>(ANTARA)</b> Prabowo Subianto (ANTARA)

Dengan dicalonkan sebagai Menaker, menurut dia, sosok akademisi dari Institut Teknologi Bandung itu bakal menggantikan Ida Fauziyah sebagai Menaker sebelumnya.

"Saya belum tahu persis ya, tapi kabar-kabarnya di Naker (ketenagakerjaan) ya," kata mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Sebelumnya, sebanyak 48 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halaman
x|close