Ini Isi Lengkap Pidato Perdana Prabowo Usai Dilantik Jadi Presiden

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 12:42
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Prabowo (YouTube MPRGOID)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Usai dilantik dan membacakan sumpah, Prabowo lantas menyampaikan pidato perdananya sebagai seorang Presiden.

Isi Pidato Lengkap Prabowo

Hari ini kita mendapatkan kehormatan yang sangat besar pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden RI, hari ini kita dihadiri 19 kepala negara dan 19 kepala pemerintah serta 15 utusan khusus negara-negara sahabat lainnya.

Tokoh-tokoh dari negara sahabat ini terbang dari tempat yang jauh di tengah kesibukan di tengah banyak masalah yang dihadapi mereka datang ke sini untuk menghormati bangsa dan rakyat Indonesia.

Karena itu atas nama seluruh bangsa dan rakyat Indonesia saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua kepala pemerintah kepala negara dan perwakilan negara sahabat yang hadir di sini.

Saudara-sduadar beberapa saat yang lalu dihadapan majelis yang terhormat ini, di hadapan seluruh rakyat Indonesia dan yang terpenting di hadapan Tuhan YMK Allah, saya Prabowo Subianto dan saudara Gibran Rakabuming raka telah mengucapkan sumpah untuk mempertahankan UUD kita, untuk menjalankan semua UU dan peraturan yang berlaku untuk berbakti pada negara dan bangsa, sumpah tersebut akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya.

Presiden RI Prabowo Subianto <b>(Youtube TV Parlemen)</b> Presiden RI Prabowo Subianto (Youtube TV Parlemen)

Dengan penuh rasa tanggung jawab dan semua kekuatan yang ada pada jiwa dan raga kami.
Kami akan menjalankan kepemimpinan pemerintah RI kepemimpinan negara dan bangsa Indonesia dengan tulus dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia termasuk mereka yang tidak memilih kami.

Halaman
x|close