Said Abdullah Fraksi PDIP Kembali Jabat Ketua Badan Anggaran DPR RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 17:21
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Said Abdullah Said Abdullah (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pimpinan DPR RI bersama anggota Badan Anggaran telah mencapai kesepakatan untuk kembali menunjuk Said Abdullah dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai Ketua Badan Anggaran DPR RI untuk periode 2024–2029.

Keputusan terkait pimpinan Badan Anggaran ini diambil melalui rapat yang digelar setelah Rapat Paripurna DPR RI, yang menetapkan susunan anggota komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Apakah nama calon-calon pimpinan dapat disetujui?" ucap Ketua DPR RI Puan Maharani, yang langsung disambut dengan persetujuan oleh anggota Banggar DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Baca Juga: Utut Adianto Resmi Menjabat Ketua Komisi I DPR RI

Said Abdullah kini resmi menjadi pimpinan Banggar DPR RI bersama dengan empat pimpinan lainnya, yaitu Muhidim M. Said (Fraksi Partai Golkar), Wihadi Wiyanto (Fraksi Partai Gerindra), Syarif Abdullah Alkadrie (Fraksi Partai NasDem), dan Jazilul Fawaid (Fraksi PKB).

Puan kemudian meminta Said Abdullah untuk secara simbolis menerima palu sidang bersama para pimpinan Banggar lainnya. Mereka pun berfoto bersama dalam momen penyerahan palu sidang tersebut.

Said Abdullah sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Banggar DPR RI periode 2019–2024.

Halaman
x|close