Polisi Tangkap Sopir Pajero yang Pakai Pelat Palsu, Perekam Video Meski Minta Maaf Tetap Dihukum

NTVNews - 2 Jun 2024, 13:03
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mobil Mitsubishi Pajero yang kabur dari polisi karena menggunakan pelat nomor palsu. (Instagram) Mobil Mitsubishi Pajero yang kabur dari polisi karena menggunakan pelat nomor palsu. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Viral di media sosial sebuah mobil Mitsubishi Pajero yang dikejar polisi. Dalam narasi pada video yang direkam dari dalam Pajero, disebutkan bahwa polisi melakukan kesalahan dalam penindakan di jalan tol.

Polisi pun membantah. Aparat menjelaskan bahwa mereka mengejar mobil itu lantaran menggunakan pelat nomor palsu. Polisi akhirnya memutuskan menjemput paksa sopir, sebab tak melakukan klarifikasi.

"Usai video yang menyudutkan polisi tersebut viral, polisi meminta klarifikasi 1x24 jam. Namun, usai batas waktu yang ditentukan, pelaku perekam maupun pengemudi kendaraan yang diketahui bermerek Pajero Sport tersebut tidak kunjung datang untuk melakukan klarifikasi, dengan terpaksa polisi melakukan penjemputan," demikian keterangan unggahan akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, dikutip Minggu (2/6/2024).

Sang sopir diamankan pada Jumat (31/5/2024) siang. Petugas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya lalu melakukan klarifikasi dan menghadirkan pemilik dan pengemudi Pajero dengan pelat palsu tersebut.

"Padahal, polisi mengejar kendaraan tersebut karena menggunakan pelat nomor palsu," kata TMC Polda Metro.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Jabodetabek (@info_jabodetabek)

Sementara, pengemudi Pajero bernama Jon Heri (43), mengaku tidak berhenti saat diberhentikan polisi karena atas perintah pemilik Pajero yang saat itu juga ada di dalam mobil. Sementara, pemilik Pajero, Andi (44) mengaku tak menghentikan kendaraannya karena pelat nomor yang digunakan tidak sesuai.

"Kedua pelaku, pengendara dan pemilik dikenakan sanksi tilang. Sementara itu untuk pelanggaran pemalsuan TNKB Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menyerahkan Ke Ditreskrim," kata TMC Polda Metro.

Halaman
x|close