Hasil Liga Italia Serie A 2024/25: AC Milan Tekuk Rival Sekota, AS Roma Menang dengan Pelatih Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 07:48
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
AC Milan menang lawan Inter Milan pada laga lanjutan Serie A 2024/2025. AC Milan menang lawan Inter Milan pada laga lanjutan Serie A 2024/2025. (Instagram AC MIlan)

Ntvnews.id, Jakarta - AC Milan memetik kemenangan penting dalam laga lanjutan Serie A 2024/2025 saat bertemu rival sekota Inter Milan, di Giuseppe Meazza, Senin (25/9/2024). Dalam laga yang berlangsung sengit itu, Rossoneri berhasil mengalahlan Nerazzurri dengan skor 2-1.

Dua gol AC Milan dicetak oleh Christian Pullisic dan Matteo Gabia. Sementara satu-satunya gol balasan dari Inter Milan lahir dari aksi Federico Dimarco. Berkat hasil ini, Milan naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 8 poin dan Inter berada di posisi keenam, dengan poin yang sama. 

Baca juga: Profil Eliano Reijnders, Adik Gelandang AC MIlan dan Calon Pemain Timnas Indonesia

Bertanding di depan publik sendiri dalam kondisi terluka usai menelan pil pahit di ajang Liga Champions, Milan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10. Pulisic mencuri bola dari Henrikh Mkhitaryan di lini tengah dan melesat ke depan untuk menaklukkan kiper Sommer. 

Inter sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Dimarco  sukses meneruskan umpan silang Nicolo Barella kepada Lautaro Martinez, yang melakukan gerakan tipuan sebelum mengirimkannya kembali untuk diselesaikan dengan sempurna oleh Federico Dimarco. 

Gabbia yang tampil kokoh sepanjang laga jadi penentu kemenangan Milan ke-89. Dia berhasil menyambar tendangan bebas Tijjani Reijnders-- saudara calon pemain naturalisasi Indonesia Eliano Reijnders-- dan menjebol gawang  Yann Sommer.

Sementara itu, pada laga lainnya AS Roma sukses memukul tamunya Udinese dengan kemenangan 3-0 dalam laga debut pelatih baru mereka, Ivan Juric. Juric baru ditunjuk menjadi pelatih Roma pada Rabu (18/9), menyusul pemecatan pelatih sebelumnya, Daniele De Rossi.

Raihan tiga poin mendongkrak Roma ke posisi kesembilan dengan koleksi enam poin, sedangkan Udinese tertahan di posisi ketiga dengan sepuluh poin. Tiga gol AS Roma pada pertandingan ini dipersembahkan oleh Artem Dovbyk (19'), Paulo Dybala (49'), dan Tommaso Baldanzi (70').

Halaman
x|close