Rekap Pemain Timnas Indonesia Dalam Sepekan Terakhir: Jay Idzes Bikin Sejarah Baru, Dimas Drajad 'Ribut' dengan Asnawi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jay Idzes bersama Venezia Jay Idzes bersama Venezia (Website Venezia)

Ntvnews.id, Jakarta - Dalam sepekan terakhir, para pemain timnas Indonesia tampil memperkuat klubnya masing-masing. Mereka tampil di liga domestik maupun internasional, termasuk Serie A.

Jay Idzes yang saat ini memperkuat klub Venezia FC kembali dipercaya sebagai starting eleven saat timnya bertemu Gerona di Pier Luigi Penzo Stadium, Sabtu (21/9/2025). Dalam duel ini, bek timnas Indonesia itu berhasil mengantar Venezia menang dengan skor 2-0 atas tamunya, Gerona. 

Baca juga: PSSI Jadwalkan Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda Setiap Tahun

Dua gol Venezia dilesakkan oleh Gianluca Busio (63') dan Joel Pohjanpalo (85'). Sementara Idzes yang bermain sebagai bek tengah tampil penuh hingga 90 menit. Menurut catatan media Italia, mantan pemain Go A Head Eagles itu pun mampu melakukan satu blok krusial. 

Selain itu, Idzes juga mencatatkan 1 sapuan dan 4 ball recoveries. Sementara statistik lainnya yang dihadirkan Tuttoveneziasport memperlihatkan umpan akurat yang mencapai 89 persen. 

Duel melawan Gerona juga memberi sejarah baru bagi perjalanan karier Idzes. Pasalnya, dia kini tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang berhasil merasakan kemenangan di Serie A. 

Sementara itu, pada pertandingan lainnya gelandang naturalisasi, Thom Haye harus bertemu dengan calon rekan setimnya di timnas Indonesia, Mees Hilgers saat Almere City menjamu FC Twente pada lanjutan Liga Belanda, Eredivisie pada Minggu malam WIB (22/9/2024). 

Dalam duel ini, baik Thom Haye maupun Hilgers sama-sama tampil sejak menit pertama.

Halaman
x|close