Jadwal MotoGP Mandalika 2024: Menguji Keberuntungan Marc Marquez

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Balap motor paling bergengsi di dunia, yakni MotoGP kembali bergulir di Indonesia. Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal jadi arena bagi para rider untuk berburu poin saat adu kebut kuda besi itu berlangsung pada 27-29 September mendatang. 

Tahun ini merupakan kali ketiga MotoGP berlangsung di Mandalika, NTB. Berbeda dengan dua seri sebelumnya, balapan di sirkuit kebanggaan Indonesia itu sudah mendekati pengujung musim.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2025, GP Mandalika Masih Masuk Kalender?

Setelah GP Mandalika, MotoGP hanya menyisakan lima seri lagi. Artinya, persaingan dalam perebutan poin pun dipastikan berlangsung lebih sengit demi posisi terbaik di papan klasemen. 

Pelaksanaan MotoGP Mandalika jadi pengalaman baru bagi penggemar balap motor di Indonesia. Sebab MotoGP Mandalika 2024 akan berlangsung siang hari untuk kawasan waktu Indonesia Barat. Perubahan ini sengaja dilakukan demi mengikuti jam tayang penggemar MotoGP di Eropa.

Jorge Martin masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2024. Dia datang ke Mandalika dengan selisih 24 poin dari Francesco Bagnaia yang gagal finis di MotoGP Emilia Romagna 2024.

Di bawah Bagnaia ada Enea Bastianini yang terpaut 38 poin. Sementara Bastianini hanya unggul 1 poin dari Marc Marquez sementara Jorge Martin dan Baby Allien berjarak 60 poin.

Sementara itu, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez bakal jadi sorotan di MotoGP Mandalika. Bagnaia seperti diketahui merupakan pemenang GP Mandalika musim lalu dan Marquez kembali menjajal keberuntungannya setelah gagal total di sirkuit yang sama dalam dua musim terakhir.

Halaman
x|close