Bertemu Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timor Leste Pasrah Tanpa 'Orang Dalam'

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 05:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Gali Freitas, pemain Timor Leste yang memperkuat PSIS Semarang. Gali Freitas, pemain Timor Leste yang memperkuat PSIS Semarang. (Instagram Gali Freitas)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste pada laga kedua Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 2024, Jumat (26/9/2024). Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri sukses mengalahkan Maladewa dengan skor telak 4-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. 

Pertarungan melawan Timor Leste juga digelar di lokasi yang sama, kick off pukul 19.30 WIB. Tim lawan pada pertandingan pertama sebelumnya menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Yaman.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Sudah Kantongi Cara Bila Hadapi Kebuntuan Lawan Timor Leste

Timor Leste sebenarnya bukan lawan baru bagi Garuda Nusantara. Pada Piala AFF 2024 lalu, kedua tim sudah pernah bertemu di babak penyisihan. Bahkan Timor Leste jadi satu-satunya tim yang berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia di fase grup meski akhirnya kalah 2-6. 

"Ini sudah jadi satu kebiasaan ketika bermain, selalu bertemu Indonesia. Saya rasa pertemuan kami sudah biasa, jadi kami merasa Indonesia bisa jadi satu benchmark untuk menilai perkembangan kami," kata Pelatih Timor Leste, Gopal Krishnan beberapa waktu lalu. 

Tanpa Gali Freitas

Timor Leste sebenarnya punya 'orang dalam' saat bertemu Indonesia. Dia adalah Gali Freitas, yang sangat akrab dengan atmosfer sepak bola Tanah Air. Maklum, pria yang baru berusia 19 tahun itu sudah memperkuat salah satu klub ternama Indonesia PSIS Semarang sejak 2023. 

Gali bermain di posisi winger. Sejak membela PSIS dia sudah mengemas 12 gol. 

Meski demikian, Gopal Khrishnan tidak melibatkannya di kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Halaman
x|close