Mohamed Salah, Pemain yang Paling Rajin Jebol MU di Liga Inggris

NTVNews - 8 Apr 2024, 16:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mohamed Salah kembali menjebol gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (Screenshot) Mohamed Salah kembali menjebol gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (Screenshot) (Tangkapan Layar)

NTVnews.id - Mohamed Salah terus menebar ancaman bagi Manchester United. Pemain asal Mesir ini sekarang telah menjadi pencetak gol terbanyak melawan MU di ajang Liga Inggris.

Pada pertandingan terbaru, Salah sekali lagi menorehkan namanya di papan skor saat Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, pada Minggu (7/4/2024). Gol penyeimbang Salah datang lewat titik putih penalti pada menit ke-84.

Gol ini bukan hanya sekadar mencatatkan namanya di papan skor, tetapi juga mengukir rekor baru bagi ketajaman Salah di hadapan MU. Sekarang, Salah menjelma jadi pemain yang paling sering menjebol Setan Merah sepanjang sejarah Liga Inggris.

Sejauh ini, sudah ada 11 gol Salah yang berhasil masuk ke gawang MU dalam ajang Liga Inggris. Pemain berusia 31 tahun ini melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Newcastle, Alan Shearer, dengan 10 gol.

Pencapaian ini sungguh memikat, mengingat Salah sempat kesulitan mencetak gol melawan MU ketika membela Chelsea dan di musim-musim awalnya bersama Liverpool. Dia baru berhasil mengakhiri paceklik gol itu pada Januari 2020.

Sejak saat itu, Salah tampaknya tidak bisa berhenti mencetak gol melawan Setan Merah. Bahkan, ia berhasil menggetarkan jala MU di Old Trafford dalam empat musim berturut-turut. Mantan pemain AS Roma itu jadi pemain pertama yang mampu melakukan hal tersebut di Liga Inggris.

Selain itu, Salah juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol melawan MU di Old Trafford. Hingga saat ini, dia sudah berhasil mencetak 6 gol saat bermain di Theater of Dream.

Secara keseluruhan, Salah telah mencatatkan 17 gol di Liga Inggris musim ini. Saat ini, dia berada di posisi ketiga dalam daftar top skor sementara, tertinggal dua gol dari Erling Haaland dan satu gol dari Ollie Watkins.

Halaman
x|close