Murid Marc Marquez Sukses Menyamai Rekor Valentino Rossi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rekor Velentino Rossi berhasil dikejar murid Marc Marquez Rekor Velentino Rossi berhasil dikejar murid Marc Marquez (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Rekor Valentino Rossi yang sudah bertahan 27 tahun akhirnya tersamai setelah David Alonso berhasil memenangkan balapan Moto3 ke-11 di Phillip Island, Australia. 

Kemenangan ini sekaligus mengantar pembalap berusia 18 tahun itu mengunci gelar juara Moto3 pada musim ini dan menjadi pembalap Kolombia pertama yang mampu melakukannya. 

Alonso masih punya tiga balapan tersisa. Artinya, dia masih punya kesempatan untuk mengalahkan 11 kemenangan Rossi di kelas ringan. Saat ini, Alonso sudah mengungguli Fausto Gresini, Marc Marquez, dan Joan Mir yang mengemas 10 kemenangan.  

Rossi mencetak rekor 11 kemenangan di kelas 125 cc pada tahun 1997 lalu. Saat itu, rider yang dijuluki The Doctor tersebut berjaya dengan tunggangan RS125 untuk tim Nastro Azzurro Aprilia.

Menariknya, Alonso adalah anak didik Marc Marquez yang tidak lain adalah rival Rossi di MotoGP. keduanya pernah menghabiskan waktu latihan bersama. Marquez juga dalam setiap kesempatan kerap membicarakan potensi rekan mudanya itu. Keberhasilan Alonso merebut berbagai kemenangan di Moto3 juga sudah sesuai dengan saran dari juara dunia delapan kali itu. 

"Dia adalah karakter yang emosional,” kata Neil Hodgson dari TNT Sports tentang Alonso.

Dia mengatakan bahwa dia melihat dirinya di cermin dan menangis memikirkan apa yang akan terjadi. Apa yang bisa dia lakukan pada momen-momen penting dalam balapan, ketika tekanan terus meningkat…Kami telah melihat orang-orang yang melakukan kesalahan, yang berusaha terlalu keras. Tapi dia tidak melakukannya. Dia menyalurkan energinya," beber Hodgson.

“Itu berubah menjadi fokus yang luar biasa dan dia dapat menghitung, dengan kecepatan tinggi, keputusannya dalam balapan seperti seorang veteran yang 10 tahun lebih tua," tutup Hodgson.

Halaman
x|close