Olivier Giroud Bakal Pensiun Setelah Piala Eropa 2024

NTVNews - 24 Mei 2024, 15:50
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Olivier Giroud pensiun dari timnas Prancis Olivier Giroud pensiun dari timnas Prancis (IG Olivier Giroud)

Ntvnews.id, Jakarta - Striker Olivier Giroud memutuskan pensiun dari timnas Prancis setelah Piala Eropa 2024. Dia ingin memberi ruang yang lebih luas kepada para pemain muda. 

Giroud telah memperkuat Les Bleus sejak 2011 lalu. Dengan koleksi 57 gol, Giroud erupakan top skor Timnas Prancis usai berhasil melewati torehan Thierry Henry pada Piala Dunia 2022 lalu.

Sepanjang kariernya, Giroud sudah melewati 131 pertandingan bersama Les Bleus. Mantan pemain AC Milan itu juga ikut ambil bagian saat timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. 

Bulan lalu, Giroud pindah ke Major League Soccer dan memperkuat LAFC.

"Jujur, ini akan jadi kompetisi terakhirku bersama Les Bleus. Tentu saya akan sangat merindukannya," kata Giroud dalam wawancara dengan L'Equipe, Kamis (23/5/2024). 

"Tapi saya pikir, timnas Prancis akan berakhir setelah Euro. kami perlu membuka jalan bagi para pemain muda. Anda juga harus hat-hati agar tidak bermain terlalu banyak dalam semusim. Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat," beber Giroud dilansir dari ESPN. 

"Saya selalu bolang kalau saya akan berhenti ketika badanku memintanya. Saya pikir saya masih punya dua tahun yang bagus. Tapi sejauh itu terkait timnas Prancis, itu jadi akhir segalanya."

Prancis terakhir kali memenangkan Piala Eropapada tahun 2000 lalu. Empat tahun lalu, Les Bleus terhenti di babak 16 besar setelah didepak oleh Swiss. 

Halaman
x|close