Prediksi Jeka Saragih untuk Duel Islam Makhachev vs Dustin Poirier di UFC 302

NTVNews - 30 Mei 2024, 18:50
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Islam Makhachev vs Dustin Poirier di UFC 302 Islam Makhachev vs Dustin Poirier di UFC 302 (Mola TV)

Ntvnews.id, Jakarta - Duel seru bakal tersaji pada UFC 302 saat Islam Makhachev bertemu Dustin Poirier, di New Jersey Amerika Serikat pada Minggu (2/6/2024). Keduanya akan tampil pada partai utama yang juga akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV mulai pukul 07.00 WIB.

Makhachev sebagai juara bertahan datang dengan catatan menjanjikan setelah meraih 12 kemenangan beruntun di kelas ringan. Saat ini pria 32 tahun itu menyamai rekor Khabib Nurmagomedov dan berpotensi jadi Greatest of All Time (GOAT) bila menang lawan Poirier.

Dalam dua laga terakhir, Makhachev juga tampil sangat dominan atas lawannya, Alexander Volkanovski. Bahkan, pada pertemuan kedua, Makhachev hanya butuh satu ronde untuk menyudahi perlawanan Volkanovski lewat tendangan spektakuler ke arah kepala lawan.

Meski demikian, Dustin Poirier juga bukan lawan sembarangan. Dia sangat berpeluang memutus rekor kemenangan Makhachev dan mencegahnya menjadi “Raja Kelas Ringan” UFC.

Sebagai penantang, Poirier juga punya catatan mentereng. Dia merupakan pemegang rekor 9 kemenangan KO/TKO atau yang terbanyak dalam sejarah di divisi kelas ringan UFC. Saat ini, Poirirer juga menempati urutan 5 petarung MMA kelas ringan terbaik versi Tapology.

Mentor Makhachev, Khabib Nurmagomedov sudah pernah merasakan kehebatan Poirier. Meski akhirnya berhasil memenangkan pertarungan, Khabib dengan jujur mengakui kehebatan petarung asal Amerika Serikat itu sekaligus memberikan sinyal waspada kepada Islam Makhachev.

Jeka Saragih (dua dari kiri) akan bertanding di arena UFC <b>(Instagram Jeka Saragih)</b> Jeka Saragih (dua dari kiri) akan bertanding di arena UFC (Instagram Jeka Saragih)

Menurut Khabib, Poirier adalah petarung yang sangat baik, dan teknik guillotine choke milik Poirier bisa menjadi kuncian maut yang berbahaya.

Khabib Nurmagomedov sampai saat ini masih jadi 'Best Lightweight Champion Ever' di hati para penggemarnya. Ia pensiun tanpa terkalahkan setelah berhasil mempertahankan gelarnya, dengan menaklukan nama-nama besar seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje. 

Halaman
x|close