Update Latihan Timnas Indonesia: Calvin Verdonk Masuk, Yance Sayuri Dicoret

NTVNews - 31 Mei 2024, 11:20
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Calvin Verdonk dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia Calvin Verdonk dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia (Antaranews.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon pemain naturaliasi, Calvin Verdonk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia untuk laga melawan Filipina dan Irak di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. PSSI juga rencananya akan memanggil dua nama baru untuk bergabung. 

Verdonk terlihat hadir di Lapangan Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). Kehadirannya cukup mengejutkan mengingat Verdonk tidak masuk dalam daftar 22 nama yang awalnya dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Jakarta. 

Menurut Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, kehadiran pemain NEC Nijmegen tersebut sesuai dengan keinginan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan permintaan Shin Tae-yong. 

"Memang itu merupakan keinginan dari ketua umum dan tentu saja atas permintaan Shin Tae-yong dan Alhamdulillah pagi ini sudah bergabung. Tujuannya tentu agar coach Shin tahu kondisi Verdonk sendiri dan agar segera bisa menyatu sambil menunggu proses naturalisasi yang sedang dilakukan oleh federasi," ujar Sumardji di sela-sela latihan timnas, Jumat pagi tadi. 

Sumardji menambahkan, proses naturalisasi Verdonk masih terus berjalan. Kabarnya, Senin nanti (3/6/2024), Verdonk akan menjalani sidang Komisi X dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk menjalani proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

"Ya (Senin), ini sedang proses berjalan nanti kita ikuti perkembangannya," kata Sumardji.

Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong tengah mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi sisa laga putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di mana Tim Merah Putih akan bertemu Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.  

Yance Sayuri mengalami cedera saat pemusatan latihan Timnas Indonesia <b>(Antaranews.com)</b> Yance Sayuri mengalami cedera saat pemusatan latihan Timnas Indonesia (Antaranews.com)

Pemusatan latihan berlangsung sejak 28 Mei lalu. Pratama Arhan yang sempat absen kini sudah bergabung dengan skuad Garuda. Sementara satu nama, yakni Yakob Sayuri dicoret dari tim. Pemain PSM itu tidak bisa melanjutkan program latihan setelah mengalami cedera. 

Halaman
x|close