Perubahan Jadwal Timnas Indonesia vs Irak Bagian dari Strategi Shin Tae-yong

NTVNews - 31 Mei 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia saat bertemu Vietnam Timnas Indonesia saat bertemu Vietnam (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menanggapi perubahan jadwal laga melawan Irak. Duel yang awalnya digelar mulai 19.00 WIB itu dimajukan jadi pukul 16.00 WIB. 

Pertandingan melawan Irak bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024). Kedua tim kembali bertemu pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunai 2026 zona Asia. Setelah melawan Irak, Indonesia juga akan bertemu Filipina (11/6). 

"Ini adalah bagian dari strategi," kata Sumardji di sela-sela latihan timnas Indonesia, pagi tadi. 

"Saya dan coach Shin (pelatih timnas, Shin Tae-yong) sudah berdiskusi cukup lama sekali. Waktu di Qatar ada 5 sampai 6 kali kita berdiskusi tentang untung dan ruginya. Permintaan itu juga sudah saya sampaikan ketua umum dan ketua umum juga menyetujui," sambungnya. 

"Jadi itu bagian strategi yang kita jalankan, dan murni keinginan teknis coach Shin Tae-yong."

Indonesia dan Irak bergabung di Grup F pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebagai pimpinan klasemen sementara, Irak dipastikan sudah melaju ke putaran kedua, sementara Indonesia yang berada di urutan kedua hanya butuh satu kemenangan lagi. 

Setelah melawan Irak, Indonesia selanjutnya akan menjajal Filipina di SUGBK, 11 Juni 2024. Saat ini, The Azkals berada di urutan terbawah klasemen Grup F dengan torehan 1 poin dari 4 laga. 

Calvin Verdonk dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia <b>(Antaranews.com)</b> Calvin Verdonk dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia (Antaranews.com)

Untuk menghadapi dua laga ini, Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 28 Mei lalu. Sebanyak 22 nama telah dipanggil untuk mengikuti program ini.

Halaman
x|close