Jorge Martin ke Aprilia, Jalan Marc Marquez Menuju Tim Utama Ducati Terbuka Lebar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 13:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Marquez finis kedua pada MotoGP Prancis 2024 Marc Marquez finis kedua pada MotoGP Prancis 2024 (MotoGP.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari pimpinan klasemen sementara MotoGP 2024, Jorge Martin. Digadang-gadang bakal naik kelas ke tim utama Ducati, Martin justru memilih bergabung ke Aprilia 2025 mendatang.

Kepindahan Martin telah diumumkan oleh Aprilia lewat situs resminya. Jorge Martin akan menggantikan posisi Aleix Espargaro yang pensiun mulai musim depan. Martin selanjutnya akan jadi tandem Francesco Bagnaia.

Kabar ini tentu sangat mengejutkan para pencinta olahraga MotoGP. Sebab jelang bergulirnya MotoGP Italia, pekan lalu, Martin justru disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk naik kelas ke tim utama Ducati.

Namun spekulasi berubah drastis setelah Marc Marquez secara terang-terangan menolak bergabung ke Pramac.

"Pramac bukan pilihanku," ujarnya dengan wajah kaget dan serius seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

Jorge Martin resmi gabung ke Aprilia <b>(Webstie Aprilia)</b> Jorge Martin resmi gabung ke Aprilia (Webstie Aprilia)

Bos Ducati kaget mendengar ini. Dia sama sekali tidak menyangka Marquez bakal menyampaikan hal itu. Ducati bertambah panik karena The Baby Allien kabarnya mengancam pindah ke tim lain bila tidak dipromosikan ke tim utama Ducati pada musim depan.

Menurut laporan Autosport, Martin kemudian menanyakan perihal kontraknya kepada Ducati. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sudah menyatakan enggan terlalu lama di tim satelit.

Ducati meminta Martin menunggu sepekan lagi. Namun rider berusia 28 tahun itu sadar kalau namanya tidak akan dipromosikan ke tim utama Ducati musim depan dan memutuskan menerima tawaran dari Aprilia.

Halaman
x|close