Celine Dion hingga Zidane, Ini 5 Sosok Beken yang Bikin Pembukaan Olimpiade Paris 2024 “Pecah”

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jul 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kaldron Olimpiade Paris 2024 Kaldron Olimpiade Paris 2024 (Akun X Olympic)

Ntvnews.id, Jakarta -Olimpiade Paris 2024 resmi dimulai, Sabtu (27/7/2024) WIB. Acara pembukaan berlangsung di Sungai Seine.

Ini kali pertama kali dalam sejarah, opening ceremony digelar di luar stadion.

Hujan yang sempat mengguyur lokasi, tidak menyurutkan semangat para peserta dan tamu undangan. Mereka tetap bertahan meski harus memakai jas hujan.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron membuka langsung Olimpiade Paris 2024 yang diikuiti dengan penyalaan api di Kaldron. Dari atas mimbar Macron berkata, “Saya menyatakan Olimpiade XXXIII resmi dibuka!”

Defile atlet juga berbeda dari biasanya. Kali ini, perwakilan masing-masing kontingen dibawa dengan kapal. Indonesia yang berjumlah 14 orang tampak berada satu kepal dengan India dan Iran.

Sederet atlet tenama ikut terlibat pada pembukaan Olimpiade Paris 2024. Mereka berbagi peran, dari pembawa obor hingga penyulut api di kaldron.

Bintang NBA, LeBron James bahkan ambil bagian sebagai pembawa bendera Kontingen Amerika Serikat. Selain olahragawan, kemeriahan Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 juga tidak lengkap tanpa artis pendukung yang tampil menghibur para penonton.

Nah, berikut adalah 5 Sosok Paling Ditunggu pada Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024:

Zinedine Zidane

Legenda hidup sepak bola Prancis itu dipercaya jadi pembawa obor di acara pembukaan. Zizou hadir di awal acara dan sesaat sebelum obor dibawa menuju Kaldron. Mantan pemain Juventus itu tampil elegan dengan setelan jas resmi.

Rafael Nadal

Legenda tenis asal Spanyol ini juga muncul jelang penyulutan api di Kaldron. Dia menerima obor dari Zidane.

Obor Olimpiade itu lalu dibawa melalui Sungai Seine dengan perahu bersama Serena Williams, Carl Lewis, dan Nadia Comaneci. 

Setelah bersandar di lokasi tujuan, obor lalu diserahkan kepada legenda tenis Prancis, Amélie Mauresmo. Dia disambut mantan pemain NBA, Tony Parker.

Lady Gaga

Penyanyi asal Amerika Serikat ini tampil menghibur di tengah acara pawai kontingen. Gaga membawakan lagu En Francais di tanggul sungai dengan konsep kabaret.

Celine Dion

Para peserta opening ceremony dan penonton dikejutkan oleh kemunculan penyanyi ternama asal Kanada, Céline Dion.

Dia melakukan comebacksetelah satu setengah tahun menarik diri dari penampilan publik karena Stiff Person Syndrome. 

Celine membawakan karya Édith Piaf, Hymne à l'amour (Himne untuk Cinta).

Aya Nakamura

Dia muncul sebagai penyanyi yang tampil ke-2. Nakamura mengenakan gaun serba emas. Nakamura adalah artis berbahasa Prancis yang paling banyak didengarkan di Dunia.

Sosok berkerudung itu muncul di Louvre, museum seni terkenal, dengan membawa obor.

Halaman
x|close