Pengemudi Nilai Teknologi Kendaraan Baru Tidak Selalu Tepat Sasaran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 16:42
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Pengemudi masa kini terkadang kurang memahami teknologi dan fitur baru pada kendaraan. (Foto: Teslarati) Pengemudi masa kini terkadang kurang memahami teknologi dan fitur baru pada kendaraan. (Foto: Teslarati)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengemudi masa kini terkadang kurang memahami teknologi dan fitur baru yang telah hadir di pasaran dalam beberapa tahun belakangan ini.

Hal itu seperti yang disorot dalam studi pengalaman pengguna baru-baru ini.

Dilansir dari Teslarati, Senin (25/8/2024), JD Power merilis hasil Studi Indeks Pengalaman Teknologi (TXI) Amerika Serikat (AS) 2024, yang menunjukkan pengemudi memuji beberapa teknologi dan fitur baru di kendaraan mereka, seraya mengkritik yang lain.

Fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) tertentu ditemukan sangat populer di kalangan pengguna. Salah satu contohnya adalah kontrol smart climate.

Fitur lainnya, termasuk pembaca sidik jari dan pengenalan wajah, dikritik keras karena elemen-elemennya yang bermasalah, atau sama sekali tidak berfungsi.

Contoh lain dari teknologi yang dinilai rendah adalah kontrol gerakan interior, yang ditemukan memiliki 43,4 masalah per 100 kendaraan, sementara 21 persen responden juga mengatakan teknologi tersebut tidak memiliki fungsionalitas.

Sorotan lain dari studi ini mencakup fakta jika pemilik tampaknya tidak menyukai layar penumpang, sementara mereka menilai banyak teknologi bantuan pengemudi aktif lebih rendah daripada sebagian besar fitur sistem bantuan pengemudi yang canggih.

Halaman
x|close