GIIAS Surabaya 2024 Resmi Dibuka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 18:08
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Pembukaan GIIAS Surabaya 2024 dilakukan Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Putu Juli Ardika, didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerian Perhubungan RI, Danto Restyawan, Ketua Gaikindo, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah, di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/8/2024). (Foto: Amara Tujuh Perjuangan) Pembukaan GIIAS Surabaya 2024 dilakukan Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Putu Juli Ardika, didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerian Perhubungan RI, Danto Restyawan, Ketua Gaikindo, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah, di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/8/2024). (Foto: Amara Tujuh Perjuangan)

Ntvnews.id, Jakarta - Perhelatan GIIAS Surabaya 2024 resmi dibuka pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Pembukaan pameran terbesar dan terlengkaap itu dilakukan Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Putu Juli Ardika. 

Pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 yang berlangsung hingga 1 September 2024 di Grand City ini juga didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerian Perhubungan RI, Danto Restyawan, Ketua Gaikindo, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam sambutannya pada pembukaan pameran menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas arahan, dukungan, dan kebijakan yang telah diberikan Kementerian Perindustrian, sehingga mendorong industri kendaraan bermotor kembali memamerkan pencapaian dan inovasi terbarunya pada rangkaian GIIAS. 

"Perhelatan GIIAS Surabaya ke-9 ini bukan hanya ajang untuk memamerkan kendaraan terbaru, tetapi juga merupakan platform strategis untuk mendorong perkembangan industri otomotif di Jawa Timur, yang memiliki kontribusi signifikan terhadap industri otomotif nasional," ujar Nangoi dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Nangoi juga menyebutkan, GIIAS Surabaya 2024 menjadi salah satu penyelenggaraan terbesar dengan jumlah kepesertaan terbanyak sepanjang sejarah pameran ini. 

"Dengan total area yang digunakan mencapai 13.000 meter persegi dan diikuti oleh 34 merek, GIIAS Surabaya 2024 mencatatkan rekor baru. Kami sangat bangga acara ini menghadirkan pengalaman yang lebih lengkap dan memuaskan bagi pengunjung," tambahnya.

Halaman
x|close