4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Bus Pariwisata

NTVNews - 13 Mei 2024, 15:09
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Bus Ilustrasi Bus (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta -  Sebuah kecelakaan menimpa sebuah bus pariwisata di Ciater, Subang, Jawa Barat. Insiden ini disebabkan oleh bus oleng saat melintas di jalan menurun dan menabrak kendaraan lain.

Bus tersebut, yang dikenal dengan nama Trans Putera Fajar dan dilengkapi dengan nomor polisi AD 7524 OG, tidak hanya menabrak kendaraan lain, tetapi juga terguling ke bahu jalan.

Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan oleh petugas di lapangan. Namun, berdasarkan desas-desus yang beredar, kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh masalah klasik, yakni rem yang tidak berfungsi dengan baik.

Kejadian kecelakaan bus pariwisata di Indonesia ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Yang lebih memprihatinkan, kecelakaan-kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata seringkali berujung pada korban jiwa.

Ilustrasi Bus <b>(Istimewa)</b> Ilustrasi Bus (Istimewa)

Sebagai konsumen dan pengguna armada bus pariwisata, tentunya kita berhak untuk merasa aman dan terlindungi. Maka dari itu, kita perlu tahu tips sebelum memilih PO bus wisata. 

Mengutip laman Instagram resmi Kementaerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), @kemenparekraf.ri, ada sejumlah tips yang harus kamu perhatikan sebelum memilih PO bus wisata. Berikut adalah tipsnya! 

1. Cari Informasi PO Bus di Internet

Halaman
x|close