Paus Fransiskus Naik Toyota Innova Zenix Selama di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 13:21
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Toyota Innova Zenix. (Foto: ANTARA/HO) Toyota Innova Zenix. (Foto: ANTARA/HO)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Indonesia, dalam agenda kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Paus Fransiskus berserta rombongan tiba di Terminal VVIP Bandara Seokarno-Hatta (Soetta) dengan menggunakan pesawat komersil ITA Airways Z400 berwarna biru berbendera Vatican dan Indonesia sekitar pukul 11.25 WIB.

Saat kedatanganya, dia turun dari pesawat menggunakan kursi roda dengan dikawal sejumlah petugas pengamanan. Paus Fransiskus yang juga sebagai Kepala Negara Vatican ini, melanjutkan perjalananya menuju ke Kedutaan Besar Vatican di Jakarta.

Bapa Suci itu menggunakan kendaraan roda empat jenis Toyota Inova Zenix berpelat SCV 1 yang merupakan singkatan dari Status Cvitatis Vaticanae atau Negara Kota Vatikan.

Toyota Innova Zenix merupakaan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Innova Zenix resmi diluncurkan di Indonesia pada pertengahan November 2022. Setelah terakhir meluncur pada 2015. 

Generasi ketujuh Toyota Kijang Innova Zenix hadir dengan banyak perubahan signifikan, baik dari sasis, fitur, hingga tampilan eksterior yang semakin modern. Innova Zenix juga menjadi keluarga Kijang pertama dengan mesin hybrid.

Penggunaan platform Toyota New Global (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan ladder on frame membuat mobil ini memiliki beberapa keunggulan. Yakni, mulai dari rigiditas pada bagian bodi hingga berkurangnya suara yang masuk ke dalam kabin.

Halaman
x|close