Sinergi BYD-Huawei, Kembangkan Fitur Off-road Pertama di Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Sep 2024, 10:15
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Fang Cheng Bao Leopard 8 besutan BYD akan diluncurkan dengan sistem Qiankun ADS 3.0 dari Huawei. (Foto: CarNewsChina) Fang Cheng Bao Leopard 8 besutan BYD akan diluncurkan dengan sistem Qiankun ADS 3.0 dari Huawei. (Foto: CarNewsChina)

Ntvnews.id, Jakarta - Pabrikan mobil listrik asal China, BYD (Build Your Dream) mengumumkan merek perusahaan Fang Cheng Bao telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Huawei di Shenzhen, China.

Dilansir dari CarNewsChina, Sabtu (28/9/2024), kedua perusahaan sepakat fokus pada penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) secara mendalam mengenai kendaraan pintar merek Fang Cheng Bao besutan BYD. 

Fang Cheng Bao Leopard 8 yang akan segera diluncurkan bakal menjadi mobil BYD pertama yang dilengkapi dengan solusi kendaraan pintar Huawei.

BYD mengumumkan mereka akan berupaya menciptakan solusi berkendara cerdas pertama di dunia yang berfokus pada off-road. Fang Cheng Bao Leopard 8 akan diluncurkan dengan sistem Qiankun ADS 3.0 dari Huawei.

Pada April lalu, Huawei mengumumkan sistem Qiankun ADS 3.0. Versi baru ini merupakan peningkatan menyeluruh dari Huawei ADS 2.0 dan evolusi dalam hal pengemudian cerdas tanpa peta, penghindaran tabrakan, dan parkir di semua skenario.

Pengenalan jalan dan gambar dalam ADS 3.0 jauh lebih baik berkat data pelatihan tambahan dan pengujian di dunia nyata. Sistem ini terkenal memungkinkan parkir otomatis, yang memungkinkan pengemudi keluar dari mobil dan berjalan pergi saat mobil parkir sendiri. 

Model yang menjadi bagian dari aliansi Huawei HIMA seperti Luxeed S7 telah memamerkan fitur ini. BYD mengatakan kolaborasi dengan Huawei ini mendobrak batasan mengemudi cerdas tradisional, mendorong berkendara cerdas ke ranah off-road

Halaman
x|close