Ntvnews.id, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menutup tahun 2024 dengan mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 10 persen pada Desember dibandingkan bulan November, meskipun industri otomotif menghadapi persaingan yang ketat.
Peningkatan penjualan ini didorong oleh lima produk utama Suzuki yang terus memenuhi kebutuhan konsumen dan mengukuhkan merek Suzuki sebagai pilihan utama keluarga Indonesia.
"Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, bulan ini juga menunjukkan tren peningkatan signifikan. Kombinasi kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, liburan panjang, serta banyaknya promo yang dihadirkan untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, membuat Suzuki mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif," ujar Randy R. Murdoko, Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).
All New Ertiga dan New XL7: Favorit Produk Lokal
Pada Desember 2024, Suzuki All New Ertiga mencatatkan lonjakan penjualan sebesar 37 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Kendaraan ini disukai karena kenyamanan berkendara dan ruang kabin yang fleksibel, sangat cocok untuk keluarga.
New XL7 juga menunjukkan performa yang luar biasa dengan peningkatan penjualan ritel 20 persen dibanding bulan November, serta pertumbuhan tahunan 11 persen. Hal ini semakin mempertegas reputasinya sebagai SUV tangguh bagi keluarga urban dengan gaya hidup aktif.
Grand Vitara: Ikon Kesuksesan Suzuki