Rocky Hybrid Hadir Semarakkan Booth Daihatsu di GIIAS 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 22:31
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Daihatsu Rocky Hybrid varian tertinggi, yakni Premium G HEV 1.2L dihadirkan pada ajang GIIAS 2024, di ICE BSD City, Tangerang, Banten. (Foto: Adiantoro/NTV) Daihatsu Rocky Hybrid varian tertinggi, yakni Premium G HEV 1.2L dihadirkan pada ajang GIIAS 2024, di ICE BSD City, Tangerang, Banten. (Foto: Adiantoro/NTV)

Ntvnews.id, Jakarta - Daihatsu menunjukkan komitmennya dalam menampilkan teknologi mobil terkini dan ramah lingkungan.

Komitmen ini ditunjukkan dengan hadirnya Daihatsu Rocky Hybrid varian tertinggi, yakni Premium G HEV 1.2L pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, yang dihelat pada 18-28 Juli.

Daihatsu Rocky Hybrid menerapkan teknologi e-Smart Hybrid dan telah dijual di pasar otomotif domestik di Jepang hingga saat ini.

Rocky Hybrid mengadopsi sistem series, yang berarti tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik, dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama.

Daihatsu Rocky Hybrid menyematkan mesin berkapasitas 1.200 cc, 3 cylinder (tipe WA-VEX) memiliki desain struktur yang compact dan ideal dalam mendukung aktivitas pelanggan sehari-hari, karena dapat memberikan akselerasi yang responsif, efisiensi bahan bakar optimal, serta memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

President Director PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda mengatakan, melalui momentum GIIAS 2024, pihaknya menghadirkan rangkaian kendaraan rendah emisi, salah satunya melalui Rocky Hybrid yang telah dipasarkan di Jepang hingga saat ini.

"Rocky Hybrid menggunakan mesin 1.2L dengan sistem Series Hybrid, mampu mencapai efisiensi bahan bakar optimal hingga 28 Kilometer per liter," ujar Yasushi Kyoda di Booth Daihatsu, Rabu (17/7/2024).

Dalam hal teknis, Daihatsu Rocky Hybrid memiliki desain mekanisme yang compact, dimana Transaxle (transmisi kendaraan bermesin depan berpenggerak roda depan atau FF) memiliki mekanisme transmisi daya yang terdiri dari motor generator (MG) sebagai daya penggerak, gigi reduksi, dan mekanisme diferensial.

Halaman
x|close