Kemenkeu Pastikan Medali Veddriq Cs di Olimpiade Paris 2024 Bebas Bea Masuk

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 14:27
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Veddriq Leonardo raih emas di Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo raih emas di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan bahwa hadiah medali yang didapat pada atlet Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 bebas bea masuk.

Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo saat menjawab pernyataan netizen yang mengungkapkan hadiah medali atlet akan terkena bea masuk saat tiba di Indonesia.

"Bea Cukai siap menyambut dengan penuh hormat, sukacita, dan tentunya dengan fasilitas negara: dijamin semua yang diraih bebas bea," ucap Yustinus dalam akun X pribadinya @prastow, Jumat (9/8/2024).

Lebih lanjut, Yustinus juga menyampaikan selamat kepada atlet yang telah meraih medali emas dalam ajang Olimpiade tersebut.

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo (Instagram @prastowoyustinus) Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo (Instagram @prastowoyustinus)

Baca juga: Veddriq Leonardo Raih Emas di Olimpiade, Rocky Gerung: Terima Kasih Pak Jokowi

Baca juga: Perjalanan Emas Veddriq Leonardo di Olimpiade Paris 2024: Sempat Ukir Rekor Dunia

"Selamat Veddriq dan Rizki! Luar biasa capaian di Paris. Emas yang begitu bermakna bagi Indonesia," ungkap Yustinus.

Seperti diketahui, Veddriq Leonardo mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 setelah menjuarai sport climbing nomor speed putra, Kamis (8/8/2024) kemarin.

Veddriq lolos ke final setelah mengalahkan wakil Iran, Ali Pour di Le Bourget. Veddriq berhasil tiba di puncak lebih dulu dengan catatan waktu 4,78 detik, unggul 0,06 detik atas Ali. 

Halaman
x|close