2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Senilai Rp11,92 Triliun Diresmikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 11:44
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi resmikan dua ruas jalan tol yang menjadi bagian Tol Trans Sumatera/Ist Presiden Jokowi resmikan dua ruas jalan tol yang menjadi bagian Tol Trans Sumatera/Ist

Ntvnews.id, Jakarta - Jelang akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua ruas jalan tol yang menjadi bagian Tol Trans Sumatera, Rabu (16/10/2024).

Dua ruas tol tersebut adalah Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi 2 Lima Puluh-Kisaran di Provinsi Sumatera Utara, dan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Ruas Betung Jambi, di Asahan di Provinsi Jambi.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada siang hari ini saya resmikan jalan tol ruas Indrapura-Kisaran Seksi 2 Lima Puluh-Kisaran di Provinsi Sumatera Utara dan Jalan Tol ruas Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 Bayung Lencir-tempino di Provinsi Jambi," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Jokowi merincikan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino yang diresmikan sepanjang 34 km dan menghabiskan anggaran Rp5,6 triliun.

Baca juga: Stadion Utama Sumut Senilai Rp587 Miliar Diresmikan Jokowi Jelang Lengser, Begini Penampakannya

Baca juga: Jokowi Kirim Supres Capim dan Dewas ke DPR dan KPK

Jalan tol Bayung Lencir-Tempino dibangun sejak dua tahun yang lalu dan menjadi bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera.

Sementara itu, Jalan Tol Indrapura-Kisaran dibangun sejak 2018 dengan investasi Rp6,32 triliun sepanjang 47,75 km.

Jalan tol ini terdiri atas dua seksi, yaitu Seksi 1 Indrapura-Lima Puluh sepanjang 15,6 km dan Seksi 2 Lima Puluh-Kisaran 32,15 km.

"Ini akan menjadi daya saing dan akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru baik di Provinsi Sumatera Utara maupun di Provinsi Jambi,"  tandasnya.

Halaman
x|close