Kata Dhony Rahajoe Usai Mengundurkan Diri dari Wakil Kepala Otorita IKN

NTVNews - 4 Jun 2024, 01:21
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Dhony Rahajoe Dhony Rahajoe (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Dhony Rahajoe buka suara soal mundur dari jabatan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

"Pertama kami menghaturkan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Jokowi atas kepercayaan memberikan penugasan sebagai Wakil Kepala OIKN, sejak dilantik pada tanggal 10 Maret 2022," ujar Dhony dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Dhony menjelaskan, penugasan ini merupakan suatu kehormatan dan pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Ia pun bangga dan bersyukur menjadi bagian dari sejarah, bukan hanya di Indonesia namun juga di level global.

Dhony berpesan, proses pembangunan ekosistem IKN sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan harus terus didukung.

"Mewujudkan IKN merupakan tugas mulia bagi kita semua, sebuah kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru bangsa Indonesia yang lebih baik," ucap Dhony.

Kendati demikian, meski sudah tidak menjabat sebagai Wakil Kepala OIKN, Dhony menyebut tetap mendukung terwujudnya IKN sesuai tujuan.

"Yaitu kota yang berkelanjutan ddi dunia, pusat pergerakan ekonomi nasional, kota yang berkelanjutan di dunia, pusat pergerakan ekonomi nasional dan simbol keberagaman Indonesia," ungkapnya.

Halaman
x|close