Furnitur Kantor dan Istana Presiden di IKN Sudah Masuk, Siap Dipakai Sebelum HUT RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 17:46
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ibu Kota Nusantara (IKN) Ibu Kota Nusantara (IKN)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Satuan Tugas Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) Kementerian PUPR Danis Sumadilaga menyampaikan kantor dan Istana Presiden di IKN bisa digunakan sebelum perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

"Kantor dan Istana Presiden di IKN bisa digunakan sebelum HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus," ujar Danis, Jumat (26/7/2024).

Lebih lanjut, Danis menjelaskan bahwa furnitur atau perabotan untuk kantor dan Istana Presiden telah sampai di IKN.

"Bahkan saya mendapatkan informasi Sekretariat Presiden (Setpres) dan Sekretariat Negara (Setneg) bahwa loose furniture untuk kantor dan Istana Presiden sudah tiba di IKN," ungkap Danis.

Baca juga: Polisi Mulai Amankan Rute Tamu Acara Negara di IKN

Baca juga: 3 Hari Lagi Berkantor di IKN, Jokowi: Suplai Air Sudah Siap

Sekretariat Presiden sudah memulai untuk mengisi furnitur dan peralatan kantor untuk mempersiapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di IK).

Sekretariat Presiden bersama Kementerian PUPR terus mempersiapkan segala kebutuhan Presiden untuk berkantor di IKN. Beberapa furnitur dilakukan melalui pengadaan, seperti meja, lampu, kursi dan peralatan kantor.

Selain menyiapkan, Setpres juga terus mematangkan semua persiapan menjelang peringatan HUT Ke-79 RI yang rencananya akan diselenggarakan di dua lokasi yaitu IKN dan Jakarta.

Mengenai detail rangkaian acara HUT RI, pemerintah akan segera mengadakan konferensi pers pada akhir Juli.

Halaman
x|close