Teringat Saat Menikah dengan Uje, Umi Pipik Tak Masalah Dapat Mantu Belum Berhijab

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 10:14
April
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Umi Pipik Dian Irawati Umi Pipik Dian Irawati (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Umi Pipik Dian Irawati mengaku tak keberatan jika memiliki menantu belum berhijab untuk menjadi calon istri Abidzar nanti. 

Hal ini sontak membuat Umi Pipik teringat momen awal pertama kali menikah dengan ustaz Jefri Al Buchori, dimana ia pun belum bisa mengenakan hijab saat itu.

Tak menuntut mendapat menantu yang sama dengan penampilannya kini berhijab dan mengenakan cadar, Umi Pipik sebut jika proses seseorang mempelajari aturan agama memang berbeda-beda.

"Abidzar pernah nanya ke saya, apakah harus berjilbab? Akhirnya saya begini, semuanya proses. Dulu umi juga sewaktu menikah sama abi kamu belum pakai jilbab," tutur Umi Pipik di salah satu tayangan YouTube, 19 Agustus 2024.

Dengan cerdas Umi Pipik pun menyebut jika kelak mendapatkan menantu yang tak berhijab, ia berpesan agar Abidzar yang membimbing proses hijrahnya ke jalan yang terbaik.

"Semuanya proses, cuma ya prosesnya jangan lama-lama. Kenapa? Karena di saat kamu sudah menjadi suami istilahnya kamu membeli istri kamu dan dzahir bathin istri kamu, kamu tanggung jawab," katanya.

Tak ingin memperumit keadaan, Umi Pipik hanya mengingatkan soal kodrat wanita bahwa ada 4 aurat yang bisa membawa suaminya dan ayahnya ke neraka.

Halaman
x|close