Uang Rp15 Miliar Raib, Bunga Zainal Sempat Ajak Suami untuk Investasi Bodong

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 15:20
April
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bunga Zainal Bunga Zainal

Ntvnews.id, Jakarta - Aktris Bunga Zainal menggelar konferensi pers terkait nasibnya yang menjadi korban penipuan hingga menelan kerugian Rp15 miliar.

Diceritakan oleh Bunga Zainal pelaku penipuan investasi bodong itu tak lain adalah teman dekatnya sendiri yang sudah dianggap seperti keluarga. 

"Saya Bunga Zainal menjadi korban tindak pidana penipuan yang diduga dilakukan oleh teman dekat saya, bahkan sudah saya anggap seperti sodara saya sendiri. Dengan terlapor inisial CD dan suaminya inisial SFS," tutur Bunga Zainal di kawasan Kemang, Jakarta, 29 Agustus 2024.

Proses kerja sama ini berawal sejak 2022 lalu dimana sebelumnya Bunga selalu mendapatkan profit namun di 2024 si pelaku penipuan ini justru tak menjalankan kewajibannya sesuai SOP.

"Mempunyai usaha dibidang catering dan properti, kronologi penipuan saya mulai berkenalan sejak 2020 lalu. Kedekatan tersebut dimanfaatkan untuk mengajak saya berinvestasi dan saya menyetujui kemudian mengirimkan uang secara bertahap mulai dari 2022 hingga 2024," kata Bunga.

Tergiur dengan tawaran sahabatnya itu, Bunga Zainal tak ragu untuk melakukan kerja sama dan bisnis hingga transfer Rp6,2 miliar.

"Karena mulai merasa dekat dengan saya terlapor menawarkan proyek pengadaan yang sangat besar dengan saya, saya semakin yakin purchase order yang ditawarkan tersebut adalah purchase order kopernik dari salah satu yayasan terbesar di Bali," katanya.

Halaman
x|close