7 Tempat Paling Aneh yang Ada di Dunia, dari Air Terjun Darah hingga Garis Alien

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Agu 2024, 02:00
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Air Terjun Darah, Antartika   Air Terjun Darah, Antartika (Google Maps)

Ntvnews.id, Jakarta - Bumi merupakan tempat yang luas dengan berbagai lokasi menarik dan indah yang layak untuk dikunjungi. Namun, terdapat juga sejumlah tempat yang aneh dan misterius, yang menimbulkan rasa ingin tahu dan mendorong banyak orang untuk mencoba mengungkap teka-tekinya.

Beberapa misteri tersebut telah terpecahkan, namun masih ada yang tetap menjadi misteri hingga saat ini. Nah, buat kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber. 

  1. Air Terjun Darah, Antartika  

Air Terjun Darah, Antartika    <b>(Google Maps)</b> Air Terjun Darah, Antartika (Google Maps)

Menurut laman CNN, Blood Falls (Air Terjun Darah) adalah air terjun yang berwarna merah seperti darah yang menodai permukaan salju putih di Gletser Taylor. Lokasi ini pertama kali didokumentasikan pada tahun 1911 oleh ahli geografi Thomas Griffith Taylor, anggota ekspedisi Robert Falcon Scott ke Antartika.

Para ahli glasiologi dan mikrobiologi menyimpulkan bahwa air terjun ini berasal dari danau bawah tanah yang kaya akan zat besi, sehingga airnya memiliki warna merah.

  1. Magnetic Hill, India  

Magnetic Hill, India   <b>(Google Maps)</b> Magnetic Hill, India (Google Maps)

Magnetic Hill dianggap unik karena ketika Anda meletakkan mobil dalam posisi netral, mobil tersebut akan bergerak sendiri menaiki bukit. Fenomena ini pertama kali ditemukan pada tahun 1930-an dan menjadi objek wisata yang populer, menarik minat banyak orang untuk memecahkan misterinya.

Halaman
x|close