Seniman Mancanegara Hiasi Tembok-tembok PFN Heritage dengan Karya Grafiti

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 07:05
Agus Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Seniman Mancanegara Hiasi Tembok-tembok PFN Heritage dengan Karya Grafiti Seniman Mancanegara Hiasi Tembok-tembok PFN Heritage dengan Karya Grafiti (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Produksi Film Negara (Persero) mendukung pengembangan seni urban atau perkotaan dengan memfasilitasi penyelenggaraan festival grafiti internasional King Royal Pride 2024 di PFN Heritage, Jakarta Timur.

"Kegiatan ini (King Royal Pride) membuktikan bahwa seni itu tidak memiliki batasan. Semoga nanti di tahun 2025 PFN kembali menjadi tempat lokasi untuk Royal Pride lagi," kata Sekretaris Perusahaan PFN Rori Hastomo.

Menurut Rori, King Royal Pride yang telah digelar sejak 2021 itu juga menunjukkan kekuatan kolaborasi para seniman grafiti dari berbagai kota bahkan negara untuk menghadirkan karya seni rupa di dinding yang mengesankan.

Beragam grafiti dari seniman lokal maupun mancanegara itu, kata Rori, dilukis di sejumlah dinding di PFN Heritage dan dapat dinikmati oleh masyarakat pada 28–29 September 2024.

Seniman Mancanegara Hiasi Tembok-tembok PFN Heritage dengan Karya Grafiti <b>(Istimewa)</b> Seniman Mancanegara Hiasi Tembok-tembok PFN Heritage dengan Karya Grafiti (Istimewa)

Seniman dari berbagai negara, seperti Singapura, Filipina, Vietnam, Malaysia, Brunei, Taiwan, Hong Kong, Meksiko, Brasil, Australia, dan Belanda, akan menghiasi tembok-tembok PFN Heritage dengan karya grafiti berskala besar sehingga memberikan pengalaman seni urban yang luar biasa.

Selain menampilkan grafiti, King Royal Pride 2024 juga dimeriahkan dengan bazar komunitas yang memamerkan produk-produk pakaian lokal serta menghadirkan coaching clinic dari DJ-DJ ternama.

Acara ini dirancang untuk memberi ruang bagi generasi muda kreatif dan pelaku seni di Indonesia, memungkinkan mereka berinteraksi dan belajar dari talenta nasional maupun internasional, serta menciptakan sinergi positif untuk masa depan seni urban di Indonesia.

Halaman
x|close